Sukses

Begini Cara Ekspor Unggahan Facebook ke Google Drive dkk

Liputan6.com, Jakarta - Facebook telah menjadi sebuah arsip kenangan digital masa lalu yang mudah diakses. Namun, kini pengguna bisa mengarsipkan postingan terdahulu di Facebook ke berbagai bentuk, seperti Google Docs, Blog, atau WordPress.

Tergantung dari bentuk yang dipilih, unggahan lawas yang ada di timeline Facebook kamu akan diarsipkan dengan mudahnya. Ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengekspor unggahan lawas ke Google Drive dalam bentuk dokumen.

Sebagai informasi, kamu tidak bisa memilih unggahan mana yang akan diarsipkan atau tidak. Jadi, otomatis seluruh unggahan yang pernah kamu lakukan akan diarsipkan setelah melakukan langkah ini.

Pertama, kamu perlu masuk ke pengaturan akun Facebook kamu.

Untuk memulai, buka Facebook Anda dan kunjungi halaman pengaturan Anda, lalu navigasikan ke bagian Informasi Facebook Anda.

 

2 dari 3 halaman

Cara Selanjutnya

Kemudian, pilih bagian ‘Informasi Facebook’ kamu. Ketuk pada pilihan ‘Lihat’ disamping pilihan ‘Transfer Salinan Informasi’.

Kemudian, pilih diantara dua opsi, antara ‘Postingan’ atau ‘Catatan’. Selanjutnya, kamu perlu memilih tujuan ekspor unggahan, seperti Google Docs, atau WordPress.

Sebelum langkah ini selesai, kamu perlu melakukan otentikasi terkait tujuan ekspor unggahan dan menyetujui berbagai ijin dari Facebook.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Terakhir

Terakhir, kamu akan mendapat pemberitahuan langkah yang kamu lakukan selesai, namun tidak secara instan semua unggahan diarsipkan.

Itu masih membutuhkan waktu, dan disebutkan pengguna akan mendapatkan notifikasi setelah proses pengarsipan selesai.

Perlu diingat, langkah ini tidak menghilangkan unggahan yang kamu lakukan di laman Facebook. Ini hanya mengarsipkan seluruh unggahan yang dilakukan sejak pertama kali menggunakan Facebook.