Sukses

Nilai Valuasi Clubhouse Meroket ke Rp 58 Triliun Berkat Pendanaan Baru?

Nilai valuasi aplikasi audio chat Clubhouse diperkirakan meroket jadi USD 4 miliar atau setara Rp 58 triliun setelah terima investasi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi audio-chat Clubhouse menutup putaran investasi baru seri C belum lama ini. Sayangnya, Clubhouse enggan mengungkap jumlah yang terkumpul dari pendanaan seri C tersebut.

Namun menurut sebuah sumber yang mengetahui perihal itu, investasi baru yang didapatkan Clubhouse membuat nilai valuasi perusahaan menjadi USD 4 miliar atau setara Rp 58 triliun.

Mengutip Reuters, Selasa (20/4/2021), Clubhouse menyebut, babak baru pendanaan dipimpin oleh Andrew Chen dari perusahaan modal ventura Andreesseen Horowitz.

Investor lain yang ikut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini antara lain adalah DST Global, Tiger Global, dan Elad Gil.

Sayangnya baik Clubhouse maupun Andreessen Horowitz tidak menanggapi permintaan pertanyaan tentang jumlah investasi yang terkumpul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Daun Berkat Elon Musk

Perusahaan yang bermarkas di San Francisco ini melonjak popularitasnya setelah layanan audio chat-nya digunakan oleh Elon Musk hingga Mark Zuckerberg.

Clubhouse memiliki banyak ruang obrolan yang dipakai para pengguna untuk mendiskusikan berbagai topik sesuai minat masing-masing.

Clubhouse baru-baru ini melaporkan telah memiliki 10 juta pengguna aktif.

3 dari 3 halaman

Mau Dibeli Twitter?

Clubhouse juga memperlihatkan potensi layanan obrolan berbasis suara, terutama karena orang harus tinggal di rumah karena pandemi.

Sebelumnya dilaporkan oleh Bloomberg bahwa Twitter tengah dalam diskusi membeli aplikasi aplikasi Clubhouse.

Diskusi tersebut tengah berlangsung dan melibatkan transaksi senilai USD 4 miliar, sama dengan prediksi nilai valuasi Clubhouse saat ini.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini