Sukses

Twitter Down, Pengguna Keluhkan Tak Bisa Muat Tweet

Liputan6.com, Jakarta - Twitter dilaporkan kembali mengalami masalah. Dikutip dari Financial Express, Sabtu (17/4/2021), ini menjadi kali kedua Twitter down dalam waktu satu hari.

Masalah ini pun sempat dilaporkan oleh sejumlah pengguna ke akun Twitter Support.

Adapun masalah yang dialami masing-masing pengguna cukup beragam, ada yang tidak bisa memuat sebuah kicauan, melakukan pencarian, bahkan ada yang mengalami logout di desktop.

Sejumlah notifikasi yang banyak ditemukan pengguna Twitter seperti 'The term you entered did not bring up any results. Pleas try again later' dan 'Cannot retrieve Tweets at this time. Please try again later.'

Laporan masalah Twitter down ini juga dapat dilihat dari situs Down Detector. Berdasarkan laporan yang ada di situs itu, masalah ini terjadi sejak pagi dan meningkat lagi pada malam hari.

Pihak Twitter sendiri sudah mengetahui mengenai masalah ini, dan mereka mengatakan sedang mengatasi masalah ini.

"Sejumlah pengguna mungkin tidak bisa memuat tweet. Kami tengah bekerja untuk mengatasi masalah ini dan kami bisa kembali ke linimasa segera," tulis akun Twitter Support.

2 dari 3 halaman

Twitter Perkenalkan Fitur Stiker di Fleets

Di sisi lain, Twitter baru saja mengumumkan kehadiran fitur stiker pada Fleets. Adapun Fleets adalah unggahan yang dapat menghilang secara otomatis setelah dipos selama 24 jam.

Diumumkan lewat akun Twitter Support, fitur stiker di Fleets ini sudah bisa diakses oleh pengguna Android dan iOS.

Lalu bagaimana cara memakainya? Mengutip The Verge, Kamis (1/4/2021), pengguna dapat langsung menambahkan stiker saat membuat Fleets dengan cara men-tap ikon smiley face di bagian bawah layar.

Setelah di tap, akan terlihat sejumlah koleksi stiker animasi dan emoji buatan Twitter (Twemoji).

Bila kurang puas dengan Twemoji yang tersedia, kamu juga bisa mencari GIF yang diinginkan bersumber dari Tenor dan Giphy lewat kolom search di bagian atas tampilan Fleets.

3 dari 3 halaman

Twitter Berencana Hadirkan Fitur Mirip Reactions

Twitter dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memperkaya respons yang bisa diberikan pengguna terhadap sebuat twit. Salah satunya dengan memberikan emoji.

Cara ini sebenarnya sudah diperkenalkan Facebook melalui fitur Reactions. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memberikan respons lebih beragam dari sekadar liked atau disliked.

Kini, menurut laporan Tech Crunch, Twitter ternyata memiliki rencana serupa. Dilansir The Verge, Kamis (25/3/2021), hal itu diketahui dari survei yang dilakukan situs microblogging tersebut.

(Dam/Isk)