Sukses

Spesifikasi Zenfone 8 Mini Muncul di Geekbench, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Asus di industri smartphone memang tidak segemilang perusahaan-perusahaan lainnya, seperti Oppo, Xiaomi, Apple, Samsung dkk.

Walau kalah pamor, perusahaan asal Taiwan ini tampaknya tidak ingin ketinggalan dengan pesaing mereka yang merilis smartphone baru di tahun ini.

Setelah mengumumkan ROG Phone 5, Asus dijadwalkan akan mengungkap ponsel baru di tahun ini, yaitu Zenfone 8/Pro, Zenfone 8 mini, dan Zenfone 8 Flip.

Dari seri penerus Zenfone 7 yang akan diumumkan tersebut, Asus mendapuk Zenfone 8 mini sebagai pesaing berat iPhone 12 mini milik Apple.

Kini, spesifikasi Zenfone 8 mini pun muncul di situs benchmark kenamaan, yakni Geekbench. Dalam database tersebut, terungkap informasi tentang prosesor dan RAM yang digunakan.

Mengutip Gizchina, Jumat (16/4/2021), Zenfone 8 mini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 888 dan didukung RAM 16GB.

Dengan nomor model ASUS_I006D, Zenfone 8 mini mencetak skor 1,121 dalam uji single-core dan 3,662 di multi-core, juga sudah menggunakan Android 11.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Zenfone 8 Mini

Berdasarkan bocoran sebelumnya, varian baru ini mengusung layar OLED berukuran 5,92 inci beresolusi FHD+ dengan 2.400 x 1.080 piksel, dan dukungan refresh rate 120Hz.

Zenfone 8 mini juga diyakini akan membawa konfigurasu kamera ganda dengan sensor Sony IMX686 64MP dan sensor Sony IMX663 baru.

Informasi, konsep kamera flip ini tidak akan hadir di seri Zenfone 8 lainnya selain Zenfone 8 Flip.

 

3 dari 3 halaman

Google Bocorkan Zenfone 8 Flip

Sebelumnya, Google sempat membocorkan daftar smartphone Android yang belum resmi diumumkan oleh vendor.

Dari sekian banyak ponsel tersebut, Zenfone 8 Flip termasuk ke dalam daftar smartphone yang Google bocorkan itu.

Sesuai namanya, smartphone milik Asus ini tampaknya memang masih mempertahankan kemampuan kamera flip seperti di seri Zenfone 7 tahun lalu.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online