Sukses

LG Rilis AC Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut pertengahan 2021, PT. LG Electronics Indonesia (LG) merilis penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) terbaru yang masuk dalam keluarga 'Hercules'.

Terlepas dari namanya yang garang, LG New Hercules ini dikategorikan sebagai AC standar yang hemat energi dan juga ramah lingkungan.

"Kehadiran AC LG New Hercules memberi pilihan dengan mengedepankan kapasitas pendinginan besar, namun tetap hemat listrik," ujar Satrio Mulyo, Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia, melalui keterangannya.

Sebagai AC Standar, LG New Hercules hanya tersedia dalam varian 1⁄2 PK dan hanya membutuhkan daya 370 watt dan memiliki kapasitas pendinginan besar.

"Meskipun hanya tersedia varian 1⁄2 PK, AC standar ini memiliki kapasitas pendinginan 5,000 British Thermal Unit (BTU)," Satrio menjelaskan.

Biasanya, informasi terkait kapasitas pendinginan yang tercantum dalam satuan BTU lebih sering terlewatkan. Karenanya, tidak jarang banyak pengguna yang kurang puas karena salah dalam menilai kapasitas AC.

"Perbedaan kapasitas pendinginan kadang membuat sebuah AC terasa kurang dingin dibanding lainnya, meskipun sama-sama varian 1⁄2 PK. Inilah yang kemudian menimbulkan ketidaknyamanan pengguna," ucap Satrio memungkaskan.

 

2 dari 2 halaman

Freon Ramah Lingkungan

AC LG New Hercules juga dirancang dengan kelengkapan kompresor R32 yang spesifik digunakan untuk freon R32.

Sebagai informasi, tipe kompresor dan freon ini lebih aman dari resiko terbakar. Freon R32 juga memiliki reputasi sebagai freon paling ramah lingkungan saat ini.

Dari sisi desain, AC LG New Hercules hadir dengan bentuk yang lebih modern. LG menerapkan penggunaan panel LED pada badan AC yang berfungsi untuk menampilkan informasi derajat suhu layaknya AC Premium.