Sukses

Samsung Gelar Acara Unpacked, Mau Rilis Galaxy A52 dan A72?

Samsung akan menggelar acara Unpacked, perusahaan diperkirakan akan merilis smartphone kelas menengah Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan pihaknya akan menggelar acara Unpacked pada 17 Maret 2021. Ini merupakan acara Samsung Unpacked kedua yang digelar pada 2021, pertama adalah saat Samsung merilis Galaxy S21 series pada Januari lalu.

Dalam acara Unpacked terbaru ini, undangan dari Samsung hadir dengan tagline 'Galaxy Awesome Unpacked'.

Mengutip laman The Verge, Rabu (10/3/2021), kemungkinan di acara Unpacked Maret ini Samsung akan merilis Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Kedua smartphone ini merupakan penerus dari Galaxy A51 dan Galaxy A71 yang dirilis tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan Update untuk Galaxy A52

Ketimbang pendahulunya, Galaxy A52 sepertinya akan hadir dengan dukungan 5G dengan sejumlah update fitur yang biasanya hanya ada pada perangkat flagship.

Sementara, bocoran spesifikasi mengindikasikan Galaxy A52 akan hadir dengan refresh rate tinggi.

Tidak hanya itu, perangkat Samsung ini juga digadang-gadang hadir dengan kemampuan video yang lebih mumpuni.

Gelaran Samsung Unpacked untuk merilis perangkat Galaxy A series ini bisa disaksikan melalui kanal YouTube Samsung pada 17 Maret 2021 pukul 10 malam.

3 dari 3 halaman

Tentang Galaxy A72

Sebelumnya, Samsung Galaxy A72 akhirnya diungkap, setidaknya menurut laman dukungan untuk perangkat ini yang sudah muncul di situs resmi Samsung Rusia.

Kemunculan laman dukungan ini, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (27/1/2021), membuka kemungkinan Galaxy A72 akan diperkenalkan dalam waktu dekat, meski belum resmi ada informasi.

Kendati Samsung belum mengungkap informasi seputar penerus Galaxy A71 ini, informasi mengenai spesifikasi mengenai perangkat ini sebenarnya sudah sempat diketahui dari laman Geekbench.

Berdasarkan informasi dari situs pengukuran benchmark tersebut, Galaxy A72 versi 4G didukung Snapdragon 720G, RAM 8GB, dan Android. Untuk diketahui, smartphone ini nantinya juga akan memiliki versi 5G. .

Sementara untuk desain, smartphone ini disebut memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan desain layar punch-hole. Pemindai sidik jari akan diletakkan di bawah layar.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.