Sukses

Apple Bakal Gelar Acara Peluncuran pada 23 Maret, Rilis Produk Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor yang mencuat sejak Februari 2021 menyebutkan Apple akan mengadakan acara peluncuran pada 16 Maret 2021.

Acara itu dirumorkan untuk memperkenalkan banyak produk baru, seperti aksesori pelacakan AirTags serta pembaruan pada jajaran iPad, di mana kita akan melihat Apple memperkenalkan penggunaan mini LED ke tablet.

Namun, laporan selanjutnya dari Bloomberg menyebut bahwa tanggal tersebut salah. Demikian sebagai dilansir Ubergizmo, Selasa (9/3/2021). 

Sementara menurut rumor terbaru dari pembocor asal China, tampaknya acara Apple telah ditetapkan pada 23 Maret 2021, atau seminggu setelah tanggal yang dirumorkan sebelumnya.

Akan tetapi, tidak ada jaminan bahwa tanggal itu benar adanya. Apple setidaknya menggelar dua acara yang dikonfirmasi selama setahun, yaitu WWDC yang berlangsung pertengahan tahun, dan acara iPhone yang biasanya dihelat tiap akhir tahun.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Acara Lain untuk iPad dan Mac

Perusahaan juga menyelenggarakan acara lain di awal dan menjelang akhir tahun yang umumnya untuk memperkenalkan iPad dan Mac baru, tetapi sejauh ini belum ada informasi resmi yang diumumkan.

Jika tanggal 23 Maret itu benar, Apple seharusnya mulai membagikan undangan untuk acara tersebut, baik di minggu ini atau minggu berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Apple Bakal Tinggalkan Lightning Port di iPhone

Baru-baru ini, beredar laporan yang mengatakan Apple akan menggantikan Lightning port di iPhone.

Namun, perusahaan bentukan Steve Jobs itu masih bersikeras untuk tetap tidak mengganti Lightning port dengan USB Type-C.

Mengutip informasi dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) via Gizchina, Senin (8/3/2021), Apple mempertimbangkan untuk menggunakan charger MagSafe dengan tiga pin.

Adapun salah satu pin itu berbentuk bulat, sementara yang lainnya rata. Dari gambar paten, tampaknya charger ini akan dipakai untuk iPhone.

Karena dibekali dengan magnet, charger pun dapat dengan mudah dipasang atau dilepas dari perangkat.

Karena itu, paten charger baru tersebut lebih unggul dibandingkan dengan Lightning port yang saat ini diusung Apple untuk produk iPhone-nya.

 

4 dari 5 halaman

Tahun 2021 Bakal Tetap Ada iPhone 13 Mini

Terkait berita iPhone baru, Apple disebut-sebut akan tetap merilis seri penerus iPhone 12 mini, yaitu iPhone 13 mini.

Meski merupakan flagship smartphone, iPhone 12 Mini kurang laris di pasaran.

Menurut laporan terbaru, perusahaan masih akan merilis iPhone 13 Mini tahun 2021 ini. Demikian dikutip dari Gizchina, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya, dikatakan oleh leakster, Jon Prosser, Apple akan menghentikan produksi iPhone 12 Mini pada kuartal selanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Keputusan Apple

Kendati demikian, leakster yang memiliki saluran YouTube itu juga menyebut, keputusan menghentikan produksi iPhone 12 Mini bukan berarti membuat perusahaan setop menjualnya.

Pasalnya, Apple bisa saja memproduksi kembali iPhone 12 Mini kapan pun.

Ada juga kemungkinan, alasan Apple menghentikan produksi iPhone 12 Mini karena perusahaan mungkin sudah mencapai target permintaan iPhone 12 Mini.

(Isk/Why)