Sukses

Cara Mengedit Pesan Terjadwal di Google Messages

Liputan6.com, Jakarta - Pasca pembaruan Google yang dilakukan pada aplikasi Google Message, fitur penjadwalan pesan bisa digunakan. Google juga melakukan update pada aplikasi lain seperti Talkback, Maps, dan Assistant.

Bagi kamu yang telah mencoba fitur baru ini dengan menjadwalkan pesan kepada dosen atau teman, mungin kamu ingin meninjau atau mengubah isi pesan yang terjadwal.

Selain itu, kamu juga mungkin ingin menghapus pesan terjadwal. Begini caranya yang dirangkum oleh Tekno Liputan6

Pesan terjadwal akan muncul di utas percakapan kamu di Google Messages, namun, akan ada jam di sebelahnya dan catatan bertuliskan ‘Pesan terjadwal’ di bawahnya.

Kamu dapat menyembunyikan pesan dengan ketukan pada Pesan terjadwal jika kamu mau di Google Messages.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Kirim Pesan yang Dijadwalkan

Untuk mengedit pesan atau waktu pengiriman yang dijadwalkan, ketuk ikon jam. Menu dengan tiga opsi akan muncul. Pilihan tersebut adalah ‘perbarui pesan’, ‘kirim sekarang’ atau ‘hapus pesan’.

Pembaruan Pesan akan memungkinkan kamu mengedit teks atau memilih waktu yang berbeda. Sedangkan ‘Kirim sekarang’ akan segera mengirim pesan.

Kemudian, ‘Hapus pesan’ akan membuang teks tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Google Lainnya

Mampu menjadwalkan pesan adalah fitur yang pasti berguna, terutama jika kamu sering ingat untuk mengirim pesan pada waktu yang tidak tepat dan akhirnya lupa.

Selain fitur penjadwalan pesan, Google Messages adalah aplikasi perpesanan teks canggih yang memiliki lebih banyak trik, seperti fitur Obrolan Google yang menambahkan fitur mirip iMessage ke Android.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa