Sukses

Penampakan Lokasi Pendaratan Rover NASA di Mars yang Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Antariksa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) merilis sejumlah foto terbaru dari Mars yang ditangkap wahana penjelajah (rover) bernama Perseverance.

Rover tersebut berhasil mendarat di Kawah Jezero Planet Mars pada Kamis (18/2/2021). Penasaran seperti apa lokasi pendaratan rover Perseverance NASA di Mars?

Yuk, intip foto-foto menakjubkan di bawah ini.

 
 

Ini adalah gambar beresolusi tinggi, bagian dari video yang diambil dengan beberapa kamera saat penjelajah Perseverance NASA mendarat di Mars. 

Foto di atas menunjukkan wahana penjelajah Perseverance Mars NASA yang memiliki enam roda saat mendarat pada 18 Februari 2021. Gambar diambil oleh salah satu Hazcams di Perseverance.

Penjelajah Mars Perseverance NASA memperoleh gambar di atas menggunakan Rover Down-Look Camera. Kamera ini dipasang di bagian bawah rover dan melihat ke permukaan.

Tujuan utama misi Perseverance di Mars adalah astrobiologi, termasuk penelusuran tanda-tanda kehidupan mikroba purba. Perseverance juga akan menjadi misi pertama yang mengumpulkan batuan dan regolit dari Mars.

Tahap penurunan yang menahan penjelajah Perseverance NASA terlihat jatuh melalui atmosfer Mars, parasutnya tertinggal di belakang. Gambar ini diambil pada 18 Februari 2021, oleh kamera High Resolution Imaging Experiment (HiRISE) di atas Mars Reconnaissance Orbiter.

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu