Sukses

Square Enix Pastikan 2 Gim Final Fantasy VII Terbaru Hadir di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix mengumumkan akan merilis dua gim mobile yang berhubungan dengan Final Fantasy VII. Dua gim itu tersebut adalah Final Fantasy VII: The First Soldier dan Final Fantasy VII: Ever Crisis.

Dikutip dari IGN, Sabtu (27/2/2021), Final Fantasy VII: The First Soldier merupakan gim bergenre battle royale yang mengambil latar belakang di Midgar sebelum peristiwa di Final Fantasy VII orisinal.

Kisahnya sendiri terjadi 30 tahun sebelum Final Fantasy VII, di mana Shinra masih membentuk korps petarung eksperimental yang dikenal sebagai SOLDIER.

Sama seperti gim battle royale lain, berdasarkan teaser yang diunggah, Final Fantasy VII: The First Soldier akan menyajikan aksi tembak-tembakan, pertempuran jarak dekat, dengan kemampuan yang dimiliki tiap pemain.

Fungsi summon juga kemungkinan akan menjadi bagian penting dalam permainan ini. Karakter yang ada di Final Fantasy VII orisinal juga disebut akan hadir, seperti Guard Scorpion.

 

2 dari 4 halaman

Final Fantasy VII: Ever Crisis

Sementara Final Fantasy VII: Ever Crisis adalah gim yang menyajikan kisah berstruktur dan mencakup seluruh lini masa Final Fantasy VII. Mulai dari Advent Children, Before Crisis, Crisis Core, dan Dirge of Cerberus.

Gim ini disebut bakal tampil modern dan memiliki gaya seperti FF VII di PS1. Final Fantasy VII: Ever Crisis hadir dengan gaya permainan combat yang didukung kemampuan masing-masing karakter, termasuk fitur summon.

Meski diumumkan bakal hadir di iOS dan Android, kedua gim ini memiliki jadwal rilis berbeda. The First Soldier akan menyambangi perangkat mobile pada 2021, sedangkan Ever Crisis rilis pada 2022.

3 dari 4 halaman

Square Enix Terapkan Kebijakan WFH Secara Permanen

Di sisi lain, Square Enix baru saja mengumumkan telah memberlakukan kebijakan work from home (WFH) secara permanen untuk sebagian besar karyawannya. Kebijakan ini mulai diterapkan 1 Desember 2020.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (1/12/2020), perusahaan akan membagi tempat kerja tiap karyawan, antara bekerja di rumah atau kantor. Setelahnnya, mereka diminta untuk bekerja setidaknya tiga hari dari tempat yang sudah ditentukan. 

Selain itu, apabila posisinya memungkinkan, karyawan diberi kesempatan setiap bulan untuk berganti tempat kerjanya antara di rumah atau kantor. Dengan kebijakan ini, pengembang dan publisher gim itu memperkirakan sekitar 80 persen karyawannya akan bekerja dari rumah.

Kendati demikian, Square Enix mengatakan memang ada beberapa posisi yang mengharuskan karyawan bekerja dari kantor. Hanya memang, mayoritas karyawan yang memenuhi syarat bisa mendapatkan kesempatan bekerja dari rumah, apabila mereka mau.

4 dari 4 halaman

Alasan Square Enix Terapkan WFH untuk Karyawan

Kebijakan ini sendiri diambil perusahaan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pekerja, sekaligus memungkinkan karyawan mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan mereka.

Selain itu, kebijakan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak talenta. Square Enix juga mengatakan kebijakan ini memungkinkan karyawan untuk lebih tahan menghadapi kejadian tidak terduga dalam bekerja, seperti bencana alam.

(Dam/Ysl)