Sukses

Final Fantasy VII Remake Cetak Rekor Penjualan Gim di PS4, Lampaui Spider-Man

Gim fisik dan digital Final Fantasy VII Remake berhasil terjual lebih dari 3,5 juta kopi hanya dalam tiga hari pertama gim ini dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Square Enix baru saja merilis laporan tentang penjualan salah satu gim paling ditunggu tahun ini, yakni Final Fantasy VII Remake.

Sempat mengalami kendala beberapa kali mengalami kendala, gim Final Fantasy VII Remake resmi dirilis pada 10 April.

Sisi baiknya, gim remake dari seri original yang dirilis pada 1997 itupun langsung ludes di pasaran hanya dalam beberapa hari pertama peluncurannya.

Dikutip dari laporan Square Enix via Gamerant, Kamis (23/4/2020), gim fisik dan digital Final Fantasy VII Remake berhasil terjual lebih dari 3,5 juta kopi hanya dalam tiga hari pertama.

Tampil sebagai gim eksklusif di PlayStation 4 (PS4), angka penjualan Final Fantasy 7 Remake melampaui judul gim PS4 eksklusif sebelumnya, Spider-Man PS4.

Dalam rentang waktu yang sama, Spider-Man di PS4 hanya menjual 3,3 juta kopi secara global.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Gamer Setia FF7 Remake

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Angka penjualan untuk penjualan gim di PS4 sepanjang masa ini sebenarnya cukup wajar, mengingat seri Final Fantasy VII Remake ini sudah laman dinanti gamer di berbagai dunia.

Selain ditunggu oleh gamer lawas untuk bernostalgia, pemain baru pun menaruh minat ke dalam gim ini karena hype dan tampilan grafis yang indah.

Berhubung Square Enix akan merilis gim Final Fantasy VII Remake meluncur eksklusif di PS4 selama setahun, tak menutup kemungkinan gim ini akan meraup angka yang lebih tinggi lagi.

Final Fantasy 7 Remake saat ini sudah tersedia di PlayStation 4.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini