Sukses

Isolasi Diri karena Covid-19, 4 Gim Rilis April 2020 Ini Patut Dibeli

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pertengahan 2020, sejumlah pengembang kenamaan di dunia sudah bersiap untuk meluncurkan judul gim terbaik mereka.

Walau harus berhadapan dengan semakin meluasnya penyebaran virus corona Covid-19, sejumlah perusahaan gim harus mengambil keputusan yang berat untuk merilis judul gim buatan mereka di pasaran.

Terbukti, sejumlah pengembang gim terpaksa harus memajukan tanggal distribusi dan peluncuran gim mereka lebih awal dari sebelumnya pada bulan ini.

Lalu bagaimana di April 2020? Walau distribusi gim fisik bakal mengalami kendala, pengembang gim sudah bersiap untuk meluncurkan hasil karya mereka di pasaran.

Pada bulan depan, gim-gim bertemakan "remake" akan menjadi penguasa pasar, baik di platform konsol PS4, Xbox One, PC Windows, ataupun Switch.

Gim apa saja yang bakal dirilis bulan depan? Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah daftar lengkapnya yang dirangkum oleh tim Tekno Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

1. Resident Evil 3 Remake

Nemesis, musuh utama di gim Resident Evil 3. (Doc: Capcom)

Kesuksesan yang didapat Capcom saat merilis Resident Evil 2 Remake pada 2019, membuat perusahaan yakin masih ada gamer yang menanti kehadiran Resident Evil 3 ini.

Seperti seri lawasnya, Resident Evil 3 Remake akan menghadirkan Jill Valentine sebagai karakter utama di dalam gim.

Jill harus menjelajah sudut-sudut kota Raccoon, dimana dia dan rekan tim S.T.A.R.S. lainnya diburu oleh monster menakutkan bernama Nemesis.

Selain cerita utama, gim ini juga menghadirkan mode multiplayer yang memasangkan empat pemain melawan satu orang (4v1) bernama Resident Evil Resistance.

 

3 dari 5 halaman

2. Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Satu lagi judul gim remake dan sudah lama dinanti oleh gamer di seluruh negara, yakni Final Fantasy VII Remake.

Selang seminggu setelah Resident Evil 3, gamer dapat memainkan gim remake dari seri Final Fantasy paling populer ini pada 10 April mendatang.

Seperti cerita dalam gim yang dirilis pada 1997, gim ini akan mengikuti kisah perjalanan--yang penuh misteri dan intrik--karakter utamanya, yakni Cloud Strife.

Menjanjikan gameplay dan tampilan grafis yang mengalami peningkatan fantastis, seri remake ini hanya menyajikan bagian atau part 1 dari cerita utama gim.

 

4 dari 5 halaman

3. Predator: Hunting Grounds

Predator: Hunting Grounds. (Doc: IGN)

Seperti mode multiplayer di Resident Evil 3, Predator: Hunting Grounds juga akan menghadirkan gameplay dimana empat pemain harus berhadapan dengan satu pemain lainnya yang berperran sebagai Predator.

Di dalam gim ini, gamer yang berperan sebagai Predator dapat memilih peran sebagai Scout, Hunter, atau Berserker saat berburu empat pemain lainnya.

Adapun masing-masing Predator akan memiliki item, senjata, dan skill mereka sendiri.

Sementara pemain yang berperan sebagai tentara juga akan memiliki klas karakter mereka sendiri, lengkap dengan senjatanya untuk bisa bertahan hidup di hutan belantara.

Predator: Hunting Grounds akan rilis pada 24 April 2020.

5 dari 5 halaman

4. Trials of Mana

Trials of Mana. (Doc: Gamespot)

Trials of Mana pertama kali dirilis pada 1995, sayangnya gim ini tidak pernah keluar dari pasar negara Jepang. Setidaknya hingga saat ini.

Walau gim bergenre action RPG ini dibuat ulang menjadi tampilan grafis 3D, kamu tetap akan menemukan elemen gameplay dari seri lawasnya.

Gim ini menampilkan enam karakter yang memiliki kemampuan dan cerita mereka masing-masing, dan saling terkait satu sama lain.

Karena itu, untuk mendapatkan seluruh cerita utuh gim ini kamu harus memainkan semua karakter dari awal setiap kali menamatkan gim.

Trials of Mana akan meluncur di pasaran pada 29 April 2020.

Gimana, gim apa yang bakal dibeli dan menjadi teman kamu selama anjuran isolasi diri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini berlangsung?

(Ysl/Why)