Sukses

Top 3 Tekno: Smartphone Sejutaan Samsung hingga Kanada Akan Minta Bayaran ke Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang smartphone sejutaan dari Samsung, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (22/2/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah cara menghubungkan earphone bluetooth ke Nintendo Switch, serta langkah Kanada yang mengikuti Australia untuk meminta bayaran atas konten berita di Facebook, serta peluncuran Xiaomi Redmi 9T.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Unboxing: Pilah-pilih Smartphone Sejutaan, Samsung Galaxy A02 atau Galaxy M02?

Di permulaan tahun 2021 ini Samsung merilis dua model smartphone terbaru di rentang harga sejutaan, yakni Galaxy A02 dan M02.

Samsung membanderol kedua smartphone terbarunya itu dengan harga masing-masing 1,499 juta untuk Galaxy A02 dan Rp 1,349 juta untuk Galaxy M02.

Lantas, apa perbedaan di antara kedua smartphone terbaru Samsung di kelas entry level yang hanya terpaut Rp 150 ribu itu? Simak rangkumannya berikut ini.

Dapur pacu

Terdapat dua lensa kamera di bodi belakang smartphone Samsung Galaxy A02 dan M02. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Pertama, mari kita kita bandingkan dapur pacunya terlebih dahulu. Samsung menyematkan RAM/ROM berkapasitas 3/32GB dengan chipset MediaTek MT6739W [1.5GHz, Quad-Core] pada Galaxy A02.

Meski ditenagai oleh chipset Mediatek MT6739W sama seperti Galaxy A02, Galaxy M02 hanya dibekali RAM/ROM berkapasitas 2/32GB.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Cara Hubungkan Earphone Bluetooth ke Nintendo Switch

Perkembangan teknologi seperti headphone atau earphone berangsur menjadi wireless. Tentunya, hal ini membawa kepraktisan bagi penggunanya.

Bagi pemilik gim konsol Nintendo Switch, ada cara untuk menghubungkan earphone bluetooth ke konsol Switch. Walau sistem Switch belum mendukung pemasangan earphone bluetooth secara langsung.

Dongle Nintendo Switch Adaptor

Kamu dapat memanfaatkan audio jack internal dengan headphone berkabel, tetapi kabelnya bisa sangat mengganggu. Solusinya adalah dengan menggunakan dongle Nintendo Switch Bluetooth.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ikut Australia, Kanada Akan Minta Bayaran Konten Berita ke Facebook

Mengikuti langka Australia, Kanada juga akan meminta bayaran ke Facebook untuk setiap konten berita dari penerbit lokal yang muncul di feed Facebook.

Menteri Heritage Kanada, Steven Guilbeault, mengutuk tindakan Facebook yang 'sangat tidak bertanggung jawab' ketika raksasa media sosial itu menghapus semua konten berita Australia dari situsnya.

Guilbeault memastikan bahwa Kanada akan menjadi yang berikutnya untuk meminta Facebook membayar konten berita dari penerbit Kanada.

Ia mengaku akan menyusun rancangan undang-undang dalam beberapa bulan ke depan, yang mana mengharuskan Facebook dan Alphabet Inc. (induk perusahaan Google) untuk membayar. 

Selengkapnya baca di sini

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah