Sukses

Samsung Members Punya Fitur Get Help, Bisa Atasi Masalah di Ponsel Galaxy

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kini menjadi benda penting tak hanya untuk komunikasi tetapi juga untuk hiburan dan membantu produktivitas. Oleh karena itu, pengguna pasti ingin smartphone-nya selalu dalam kondisi baik.

Untuk itu Samsung menghadirkan inovasi agar penggunanya tetap memakai smartphone yang prima, melalui fitur Get Help di aplikasi bantuan Samsung Members.

Samsung mengklaim, menurut survei, Get Help merupakan fitur paling menarik di antara fitur-fitur di Samsung Members. Pasalnya fitur ini mempermudah pengguna untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Head of Customer Service Samsung Electronics Indonesia, Praryadi Slamet mengatakan, Samsung memiliki komitmen menghadirkan inovasi bermanfaat.

"Saat memerlukan perbaikan atau konsultasi, tidak perlu selalu berkunjung ke gerai. Kami hadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh. Ini privilege yang diberikan kepada pengguna Samsung," katanya, dalam keterangan Samsung, Senin (22/2/2021).

Untuk mengakses Get Help, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Samsung Members di smartphone Galaxy kemudian klik Get Help di bagian bawah.

2 dari 3 halaman

Solusi di Get Help

Solusi yang diberikan Samsung Get Help ketika perangkat tidak ada masalah antara lain:

- Setelah buka Get Help, pakai menu Automatic Check untuk memeriksa smartphone secara otomatis. Pengguna akan menerima saran peningkatan sesuai kondisi smartphone, misalnya setting-an yang lebih optimal atau restart smartphone berkala

- Pengguna juga dapat memakai Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, mulai dari wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen

Jika smartphone bermasalah pengguna juga bisa melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan, serta solusinya.

Pengguna juga bisa langsung berkonsultasi dengan customer service. Caranya dengan menekan tombol untuk menelepon Contact Center atau komunikasi melalui live chat.

3 dari 3 halaman

Layanan Jarak Jauh

Salah satu bantuan yang bisa diberikan CS adalah dengan Remote Service. Layanan ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung pengguna dari jarak jauh.

Pemeriksaannya mulai dari periksa software atau reset setting agar kinerja perangkat optimal. Layanan Remote ini pun bebas biaya dan berlaku 24 jam sehari, pengguna juga bisa melihat proses perbaikan.

Samsung juga menjamin, layanan Remote tidak bisa mengakses data pribadi pengguna melalui menu ini.

Lewat Get Help, Samsung juga menghadirkan menu Book Appointment untuk membuat janji kunjungan ke pusat servis jika memerlukannya.

Tidak hanya itu, melalui Get Help, konsumen bisa mendaftarkan produk Samsung yang dimiliki untuk percepat klaim garansi dan opsi untuk memperoleh tips dan info terbaru melalui produknya via Samsung Members.

(Tin/Ysl)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK