Sukses

Drone dengan First Person View dari DJI Nongol di Video Unboxing

Beredar rumor kalau drone dari DJI ini akan rilis pada Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta - Drone teranyar dengan kemampuan First Person View (FPV) merek DJI muncul dalam video unboxing. Kendati demikian, belum ada pengumuman dari pihak perusahaan terkait produk barunya ini.

Beredar rumor kalau drone canggih ini akan rilis pada Maret 2021 mendatang. Namun, hal yang perlu diwaspadai adalah soal ketersediaan.

Dengan FPV, kamu bisa merekam setiap kejadian yang kamu lakukan dari sudut pandang mana pun.

Dikutip Engadget, Senin (15/2/2021), akun Dominion Drones secara singkat membagikan video yang membuka kotak dengan label ‘FPV Combo’ dan menyebutkan beberapa pembaruannya.

Klip tersebut menunjukkan kamera orang pertama yang tinggi serta sensor tambahan menghadap ke depan dan ke bawah yang kemungkinan dimaksudkan untuk membantu menghindari rintangan.

Ada pengontrol yang ditingkatkan, lebih mirip gamepad dengan pegangan terpahat, dan kacamata balap baru dilaporkan lebih ringan dari pendahulunya yang dirilis pada 2019 lalu. Drone FPV jelas ditujukan untuk pebalap selain penggemar rekaman sinematik orang pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecepatan Maksimal

Namun, Dominion tidak menerbangkan drone untuk menguji kecepatan maksimal yang menurut rumor dapat mencapai 93 Mph.

Sementara itu, DJI telah menyatakan bahwa mereka akan tetap menjual drone meskipun ada larangan perdagangan di Amerika Serikat, model FPV ini dapat mewakili pengujian klaim tersebut.

Tampaknya dengan begitu, akan ada sedikit hambatan dalam rencana perusahaan, setidaknya bagi pembeli drone di AS.

Seperti diketahui, pada Desember 2020, banyak perusahaan teknologi asal China yang dibatasi aktivitas perusahaannya di AS. Hal ini yang menimbulkan ketegangan bagi ekosistem perdagangan drone di negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini