Sukses

Galaxy Buds Pro Cocok Bagi Pengguna dengan Mobilitas Tinggi dan Multitasking

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menambah lineup produk True Wireless Stereo (TWS) miliknya pada pertengahan Januari lalu dengan merilis Galaxy Buds Pro. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pembaruan tahap pertama untuk perangkat barunya ini.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN, Leo Hendarto, menyebut Galaxy Buds Pro ini tepat dimiliki bagi pengguna dengan mobilitas tinggi dan berbagai pekerjaan sekaligus.

Ia juga menuturkan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan kemudahan penggunanya.

Pertama, fitur autoswitch, yakni perpidahan antara satu device ke device lain. Perangkat teranyarnya ini diketahui mampu ditautkan dengan lebih dari satu device sekaligus.

Leo mengibaratkan, jika sedang digunakan di smartphone atau tablet sekunder, sementara pada smartphone utama ada yang menelepon, secara otomatis Galaxy Buds Pro akan connect ke device utama tadi. Sehingga pengguna tidak perlu repot melepaskannya terlebih dahulu.

Kemudian, fitur lainnya adalah dukungan dari Dolby Head Tracking, yang menghasilkan 360 audio. Dengan dukungan tersebut, penggunanya akan merasakan sensasi menonton di bioskop.

Selain itu, dengan tiga mikrofon yang dilengkapi di perangkatnya ini, proses perekaman tidak membutuhkan mikrofon tambahan lagi.

“Ketika membuat vlog, suara akan jadi lebih jelas. Bisa juga dialihfungsikan menjadi mik, tinggal diberikan kepada subjek dalam video,” katanya dalam keterangan virtual, Rabu (10/2/2021).

 

2 dari 3 halaman

Game Mode

 

Salah satu kelemahan TWS biasanya memiliki delay ketika digunakan. Namun, Leo menyebut dengan game mode yang dihadirkan pada perangkatnya ini akan mengurangi efek delay yang biasanya terjadi. Sehingga suara yang dikeluarkan akan lebih optimal.

Selain itu, ada fitur lain yakni Bixby Voice Wake-up yang memudahkan penggunanya tanpa perlu menyentuh Galaxy Buds Pro yang sedang digunakan. Pengguna cukup dengan menyebutkan keperluannya.

“Misal dengan menanyakan prakiraan cuaca atau meminta untuk memutar musik,” Leo menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Ramah Lingkungan

Dia juga menyebut earbuds ini mendukung kampanye ramah lingkungan. Dalam proses pembuatannya, Galaxy Buds Pro menyisipkan 20 persen dari total material pembuatannya berasal dari barang-barang milik Samsung yang sudah tidak terpakai.

Perangkat teranyarnya ini mampu bertahan di kedalaman air sedalam 1 meter selama 30 menit. Hal ini dibuktikan dengan pengujian IPX7 yang telah dilakukan Samsung.

Mode pengisian dayanya sendiri mendukung fast charging dengan 5 menit pengisian baterai setara hingga 1 jam daya. Dalam mode ANC, Galaxy Buds Pro mampu bertahan hingga 18 jam dan dalam mode standar akan bertahan hingga 28 jam.

Earbuds ini diakui dapat digunakan bersanding dengan smartphone merek lain, asalkan memiliki aplikasi Galaxy Wearable. Namun, ada beberapa fitur yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna Samsung.

“Ini yang kami hadirkan, kesan eksklusif bagi pengguna Samsung,” tutupnya.