Sukses

Perusahaan Teknologi Lokal Tawarkan Perangkat Smart Home Terjangkau Berbasis AI

Liputan6.com, Jakarta - Tren produk smart home yang kian menjamur belakangan ini menarik minat pemain baru untuk meramaikan industri ini. Salah satu pemain lokal yang baru saja terjun ke industri tersebut adalah Bosman Smart Home.

Edwin Tedja, Direktur PT. Solusi Karya Pintar Nusantara (induk dari Bosman Smart Home), optimistis bahwa perusahaan akan sukses dan menjadi pembeda di pasar produk smart home Tanah Air.

Alasannya karena produk besutannya diklaim berkualitas tinggi, namum dengan harga yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Perusahaan juga akan memboyong seluruh inovasi terbaru yang meliputi semua segmen produk smart home.

"Secara bertahap kami akan menghadirkan sebanyak mungkin produk yang mencakup seluruh segmen smart home: smart appliances, smart security, smart control and connectivity, home entertainment, energy management, serta comfort and lighting," kata Edwin melalui keterangannya, Rabu (26/1/2021).

Produk perdana yang diluncurkan adalah smart bulb atau lampu pintar berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan harga terjangkau.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Canggih

Meski dibandrol dengan harga murah (mulai Rp 100 ribuan), fitur yang ditawarkan tak kalah canggih dengan merek global.

Antara lain bisa berganti warna hingga 16 juta kemungkinan, bisa diterangredupkan, dinyalakan atau dipadamkan secara terjadwal dan dari lokasi berbeda via aplikasi, dapat merespons suara musik, bisa diperintah lewat suara, dan lainnya.

"Bosman akan membuktikan ke depan bakal menjadi merek smart home terbaik bagi masyarakat Indonesia," ucap Edwin.

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Purna Jual?

Edwin menegaskan semua produk Bosman akan mendapat perlindungan garansi penuh selama satu tahun, dan layanan purna jual hingga sepuasnya.

Sementara ini Bosman akan fokus pada eksposur dan penjualan online, yang dilakukan lewat kerja sama dengan Sirclo, salah satu ecommerce enabler terbesar di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik di toko online resmi.

(Isk/Ysl)

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah