Sukses

Marak Event Online, Shure Perangkat Audio untuk Konferensi Virtual

Maraknya event dan konferensi online membuat vendor audio Shure menawarkan berbagai produk audio premium untuk mendukung konferensi virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat orang harus tinggal di rumah dan melakukan segala kegiatan sembari menerapkan jaga jarak dan protokol kesehatan, termasuk ketika harus mengadakan konferensi virtual.

Memahami kebutuhan ini, vendor audio Shure merilis pilihan produk ekosistem audio baru untuk mendukung konferensi virtual baik di kantor, meeting room, atau dari rumah. 

Rangkaian produk audio Microflex Advance Shure kini ditingkatkan dengan software pelengkap untuk desain, manajemen, dan kontrol yang lebih mudah sekaligus terintegrasi. Produk audio premium ini diklaim mampu mendukung berbagai jenis pertemuan dan kegiatan kolaborasi.

Selain itu, ekosistemnya juga diklaim bisa menyuguhkan audio premium melalui pemrosesan sinyal audio Intellimix berbasis hardware maupun software.

Audio yang berkualitas tinggi dinilai penting dalam hal konferensi virtual. Hal ini untuk meningkatkan efektivitas komunikasi jarak jauh.

"Kondisi pandemi membuat kebutuhan atas teknologi konferensi audio berkualitas tinggi dan skalabilitas fleksibel menjadi hal yang krusial," kata Kepala Bidang MICE Kadin Budiarto Linggowijono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Hadir untuk Berbagai Ukuran Ruangan

Kebutuhan audio pun beragam, baik di ruang rapat kecil maupun besar. Untuk itulah, Market Development Specialist Shure Rishmond Tew memperkenalkan rangkaian ekosistem audio konferensi Shure.

"Ekosistem audio konferensi Shure memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan semua tipe ruangan dan memastikan pengguna mendapatkan pengalaman audio berkualitas tinggi, terlepas dari lokasi tiap penggunanya," kata Rishmond.

Ia mengatakan, ekosistem audio Shure bisa menjadi solusi kebutuhan duio berkualitas premium di Indonesia.

Apalagi, Shure menawarkan pengoperasian perangkat yang mudah dan enkripsi yang aman, untuk memastikan tidak ada orang lain yang bisa mengakses audio selama berjalannya konferensi online.

3 dari 3 halaman

Deretan Ekosistem Produk Audio Shure

Ekosistem audio Shure yang dimaksud mulai dari berbagai jenis mikrofon baik yang ditempatkan di meja atau yang di atas langit-langit, loudspeaker, DSP sebagai pemrosesan audio, software, hingga aksesoris pelengkap audio.

Dijelaskan Rishmond, ada sejumlah keunggulan dari audio konferensi Shure. Pertama adalah audio Shure bisa mendukung konferensi di platform Zoom, Microsoft Teams, Cisco, dan lain-lain.

Selain itu melalui ekosistem Shure, pengguna bisa menggunakan lebih banyak ruangan dengan durasi waktu lebih singkat lewat software Shure Designer untuk integrasi seluruh audio.

Instalasi pun juga diklaim mudah lengkap dengan dukungan penjualan, layanan, pelatihan, update, dan lain-lain.

Shure juga menawarkan ketersediaan bundle produk untuk berbagai ukuran ruangan, guna menjaga suara konsistensi suara tetap maksimal.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.