Sukses

Mau jadi Vlogger Sukses? Intip Epiknya Keseharian Kerja Mereka

Liputan6.com, Jakarta Maraknya penggunaan sosial media dimanfaatkan Sebagian orang untuk meraup pundi-pundi dengan membuat bermacam konten menarik. Fenomena yang kian merebak ialah bermunculannya vlogger pemula yang terinspirasi dari vlogger yang telah sukses.

Namun persaingan vlogger di saat ini tentu semakin ketat dibandingkan dahulu tapi dengan mengetahui epiknya keseharian seorang vlogger ditambah konsistensi bukan tak mungkin konten yang Anda buat menarik banyak penonton.

Memunculkan ide untuk konten tiap hari

Ide bisa datang dari mana saja dan untuk menjadi vlogger senantiasa memperbanyak referensi dan mencoba hal-hal baru. Caranya bisa lewat berbagai hal seperti selalu mengikuti tren yang sedang marak saat ini, mengobrol dengan teman, hingga bepergian ke tempat-tempat baru.

Buat sketsa alur cerita video dengan storyline 

Storyline ini berisi garis besar dari video yang ingin dibuat, mulai dari konten apa saja yang dibahas hingga waktu pengambilan gambarnya. Storyline penting karena karena dapat  menghemat waktu pembuatan video dan mencegah mengambil konten video tidak perlu. 

Cari pembeda dibanding vlogger lain

Di media sosial seperti YouTube, menonjolkan keunikan jadi hal penting. Konten boleh sama namun harus ada pembeda dibandingkan vlogger lainnya. Pembeda tersebut bisa dari pembawaan yang ceria, logat, maupun ciri khas di editing video.

Isi konten yang bermanfaat  

Konten menghibur umumnya paling dicari namun konsisten dalam menghasilkan konten bermanfaat dapat mengundang loyalitas penonton. 

Perhatikan aspek teknis saat perekeman video 

Ide yang bagus tidak akan mendapat respons yang baik apabila tidak dieksekusi dengan baik. Salh satu hal perlu diperhatikan ialah alat rekam. Gambar tajam dan cemerlang dapat didapatkan dengan menggunakan kamera professional dan pencahayaan yang baik. Namun apablia aktivitas vlogging lebih melibatkan aktivitas mobile gawai yang ringan dan powerfull akan membuat lebih produktif.

Bila itu kebutuhannya Anda bisa melirik jajaran smartphone flagship terbaru besutan Samsung yaitu Samsung Galaxy S21 5G. Samsung Galaxy S21 5G hadir dengan Triple Lens, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide Angle Camera, serta 64MP Telephoto untuk memberikan pengalaman Pro-Grade Photgraphy dan videografi yang lebih epik. 

Dari sisi perekaman video Samsung Galaxy S21 5G adalah paket komplit dalam menghasilkan berbagai keperluan video, mulai dari dokumentasi pribadi maupun kebutuhan vlogging. Galaxy S21 5G mampu menghadirkan perekaman video hingga 8K yang menghasilkan kualitas gambar yang tajam di layar super besar sekalipun. 

Tak hanya itu perekaman video mobile yang seringkali dilakukan handheld rawan goyang dapat diminimalisir berkat  fitur Super Steady bahkan di 60 fps. Dukungan fitur Director's View memberikan keleluasan melihat, beralih, dan memilih footage terbaik untuk keperluan manajemen emosional di video membuat Anda serasa menjadi seorang sutradara. Hal itu dimungkinkan karena fitur tersebut mengaktifkan semua kamera pada saat dilakukan proses perekaman. 

Fitur Single Take yang sudah ada pada generasi Galaxy S20 juga kembali hadir untuk menangkap foto dan video sekaligus. Mengambil gambar dari jarak jauh tergolong sulit hal itu karena semakin tinggi perbesaran movement kamera juga akan jadi lebih sensitif, alhasil gambar seringkali goyang. Namun Galaxy S21 5G telah dibenamkan fitur Space Zoom yang telah ditingkatkan untuk mendapatkan jepretan yang lebih jelas dan stabil pada 30x Zoom Lock.

Editing video langsung di smartphone

Maraknya aplikasi olah video di smartphone ditambah performa powerfull Samsung Galaxy S21 5G ucapkan selamat tinggal pada PC editing karena video dapat langsung diolah tanpa adanya lag yang mengganggu.

Hal itu dimungkinkan karena Samsung Galaxy S21 5G  mengalami peningkatan dari sisi prosesor, di mana menggunakan prosesor 5nm Exynos 2100 yang mampu mengangkat performa hingga 20 persen lebih cepat dibandingkan Galaxy S20.

Untuk urusan daya tahan pada seri Samsung Galaxy S21 5G dibekali kapasitas baterai 4.000 mAh, Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki daya 4.800 mAh, dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ditunjang dengan 5.000 mAh. Ketiga varian ini juga sudah didukung dengan konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6E yang diklaim 4x lebih cepat daripada Wi-Fi 6.

Layar display di Samsung Galaxy S21 5G juga semakin cemerlang dengan dihadirkannya  edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O dengan refresh rate 120 Hz yang menghadirkan pengalaman editing, gaming, maupun browsing yang lebih intuitif. Penggunaan refresh rate pun dapat disesuaikan adaptif maupun disetting manual.

Dengan segala kelebihan di atas sudah saatnya Anda mulai atau upgrade aktivitas vlogging ke level baru di 2021. Anda bisa memulainya dengan ikutan Pre order Samsung Galaxy S21 sudah dibuka mulai 14 Januari hingga 27 Januari 2021. 

Begitu banyak  keuntungan yang bisa Anda peroleh lewat sesi Pre Order ini, antara lain bonus Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama satu tahun. Samsung Galaxy S21 5G dibanderol mulai dari Rp 12.999.000, Samsung Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000 dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp 18.999.000. Info lebih lanjut klik di sini. 

 

(*)