Sukses

Smartphone Layar Gulung LG Rollable Akan Meluncur 2021

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan penyelenggaraan acara tahunan CES (Consumer Electronic Show) 2021 pekan ini, LG menggoda warganet dengan kehadiran smartphone layar gulung mereka.

Diberi nama LG Rollable, perusahaaan memperlihatkan seperti apa bentuk smartphone dengan layar yang dapat berubah dari ukuran standar ponsel menjadi tablet.

Walau hanya sebatas cuplikan video singkat, Nikkei Asia mengungkap informasi lebih lanjut tentang smartphone LG Rollable tersebut.

Dikutip dari Nikkei Asia via GSM Arena, Rabu (13/1/2021), juru bicara LG mengonfirmasi smartphone layar gulung milik perusahaaan tersebut akan meluncur di pasaran akhir 2021.

Sayang, pihak LG sungkan untuk mengungkap informasi tanggal pasti kapan LG Rollable ini akan dirilis dan harganya.

 

2 dari 3 halaman

LG di CES 2021

TV OLED beresolusi 4K dan 8K jadi andalan LG di Consumer Electronics Show (CES) 2017. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Terkait informasi LG dalam ajang CES 2021, perusahaaan asal Korea Selatan itu juga memamerkan teknologi layar yang bisa mengubah bagaimana pengguna menggunakan perangkat.

LG mengungkap sebuah teknologi baru yang mana pengguna dapat membengkokkan layar sesuai dengan tingkat kenyamanan mereka saat menyaksikan televisi.

"Televisi (yang akan dipamerkan) bisa diubah menjadi televisi layar datar ketika ingin dipakai untuk menonton. Sementara ketika mau dipakai main gim, layarnya bisa ditekuk menjadi lengkung," kata LG dikutip dari Ubergizmo, Selasa (5/1/2020).

 

3 dari 3 halaman

Maksimalkan Pengalaman Ngegim

LG bakal umumkan monitor gaming OLED yang dapat bertransformasi. (Doc: LG)

LG menambahkan, TV layar terbarunya ini menawarkan jarak pandang yang seragam dari bagian tengah layar ke tepinya. Hal ini diklaim mampu memaksimalkan imersi visual yang populer di kalangan gamer.

Artinya, bagi mereka yang menyukai tampilan melengkung saat main gim bisa membengkokkan layar TV untuk membuatnya jadi melengkung.

Sementara bagi pengguna yang ingin pengalaman menyaksikan televisi layar datar mereka hanya perlu meratakan layar TV tersebut.

(Ysl/Isk)