Sukses

Dell Perkenalkan Deretan Produk Terbaru di CES 2021

Liputan6.com, Jakarta - Dell Technologies baru saja memperkenalkan sejumlah produk terbaru besutannya lewat ajang CES 2021. Deretan produk ini mencakup laptop, monitor, hingga software untuk mendukung produktivitas penggunanya.

"Harapan masyarakat terhadap teknologi terus berkembang. Itulah alasan kami mendobrak berbagai batasan ntuk menciptakan perangkat yang menawarkan pengalaman lebih baik dan terintegrasi," tutur SVP Client Product Group Dell Technologies, Ed Ward, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (12/1/2021).

Untuk software, Dell kali ini memperkenalkan Dell Optimizer generasi terbaru. Software ini menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning untuk menyesuaikan kinerja aplikasi, daya baterai, kualitas, audio, dan konektivitas secara otomatis.

Sementara untuk laptop, Dell memperkenalkan dua produk yakni, Latitude 9420 dan Latitude 7520. Selain dua model tersebut, ada pula Latitude 9420 dan 9520.

Adapun untuk monitor, kini ada Dell 34 Curved Video Conferencing Monitor. Sesuai namanya, monitor lengkung 34 inci ini hadir dengan sertifikasi Microsoft Teams untuk konferensi video.

Dell juga menunjukkan komitmennya dalam memanfaatkan ulang limbah elektronik. Hal itu ditunjukkan dengan kehadiran seri Latitude 5000 dan Precision 3560 sebagai PC pertama yang desainnya menggunakan bioplastik dari limbah pohon.

Seluruh produk ini akan mulai tersedia di awal 2021, tapi untuk harga belum diungkap mengingat perbedaan di beberapa wilayah pasar.

2 dari 3 halaman

Dell Perkenalkan Generasi Terbaru XPS 15 dan XPS 17

Sementara di Indonesia, Dell Technologies baru saja memperkenalkan deretan laptop premium terbarunya ke pasar Indonesia, yakni XPS 15 dan XPS 17. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja yang mumpuni dengan desain ringkas.

"XPS 15 dan 17 adalah bukti prinsip inovasi tanpa henti dari Dell. Untuk itu, kami menghadirkan laptop ini dengan teknologi terbaik," tutur Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia, Tjipto Suparto, saat konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Menurut Tjipto, kedua laptop ini dapat digunakan untuk para kreator konten, seperti fotografer atau videografer menciptakan kreasinya. Namun tidak hanya itu, keduanya juga dapat dipakai pekerja yang kerap mengolah data dalam jumlah besar.

Di samping itu, Product Marketing Manager Dell Technologies Indonesia, William Hartoyo menuturkan, kedua laptop ini sekaligus menjawab permintaan konsumen mengenai hal baru apa yang bisa dihadirkan di laptop premium.

"Jawaban kami adalah layar yang lebih besar, tapi dengan ukuran yang tetap ringkas," ujarnya. William pun mengklaim keduanya merupakan laptop paling kecil dibandingkan dengan produk lain yang memiliki ukuran layar serupa, yakni 17 inci dan 15,6 inci.

Untuk performa, keduanya didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti. Selain itu, keduanya juga hadir dengan desain layar InfinityEdge khas lini XPS.

XPS 17 memiliki baterai berkapasitas 97WHr yang menjanjikan pengalaman menonton streaming hingga lebih dari tujuh jam. Dell juga membenamkan pengelolaan panas yang unik untuk meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan.

3 dari 3 halaman

Harga XPS 15 dan XPS 17

Dell turut menjamin ketahanan kedua produk ini, sebab XPS 15 dan XPS 17 dibuat dari satu blok alumunium yang dirakit oleh mesin. Berbeda dari produk lain yang bagiannya dirakit menjadi satu.

Adapun untuk harga, XPS 15 dijual dengan harga mulai dari Rp 42.999.000. Sementara Dell XPS 17 dibanderol mulai harga Rp 47.999.000.

Seri XPS terbaru ini juga tidak lagi menggunakan busa dan kantong plastik sekali pakai. Dengan material baru ini, pengguna dapat membuang kemasan ke tempat sampah tanpa ragu, sebab dibuat dari bahan plastik daur ulang.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba