Sukses

Dell Technologies Rilis PC dan Laptop Premium untuk Dukung Produktivitas Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Dell Technologies meluncurkan seri PC yang ditujukan untuk mendukung produktivitas. Seri PC Dell Latitude, Precision, dan OptiPlex ini diklaim paling cerdas dan aman di dunia.

Perangkat-perangkat baru ini mengukuhkan komitmen berkelanjutan Dell untuk memakai material daur ulang, kemasan bekelanjutan, dan desain efisien dalam penggunaan energi.

Mengutip keterangan Dell Technologies, Kamis (21/5/2020), dengan seri PC ini, para profesional bisa bekerja lebih cerdas menggunakan Dell Optimizer. Teknologi ini memanfaatkan AI otomatis.

Software ini mempelajari cara tiap orang berkeja dan beradaptasi dengan perilaku mereka, sehingga perangkat bisa memantu penggunanya tetap fokus pada tugas-tugas yang harus dilakukan.

Software ini bekerja di balik layar untuk meningkatkan seluruh kinerja aplikasi, memungkinkan login lebih cepat, kunci dengan aman, mengurangi suara latar saat sedang telekonferensi, serta memperpanjang daya tahan baterai.

Commercial Client Solutions Lead Dell Technologies Indonesia Primawan Badri mengatakan, PC memainkan peran penting ketika bekerja. PC bahkan mengantisipasi apa yang dibutuhkan pengguna agar lebih produktif.

2 dari 3 halaman

Laptop Premium Rp 34 Juta

"Saat bekerja, kita perlu PC yang beradaptasi dengan cara kerja. Itu sebabnya kami mendorong inovasi yang menawarkan kecerdasan lebih, daya tahan lama, speakerphone canggih, desain ringkas, serta dukungan konektivitas 5G," kata Primawan.

Ada sejumlah model PC yang dirilis Dell Technologies, yakni seri 9000 ultra premium dan seri 7000 yang didesan baru.

Perangkat ini dilengkapi prosesor Intel® vPro® Generasi 10 dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) 8 yang mendukung kecepatan 3 kali lebih cepat. Portofolio Latitude menawarkan kekuatan, kinerja,dan konektivitas global pada pelaku bisnis.

Untuk laptop, Dell Technologies menghaddirkan Latitude 7410 dan 7310 yang masing-masing didukung layar 14 inci dan 13 inci.

Latitude 7410 bisa dikonfigurasi menjadi PC 2-in-1 yang memiliki layar 4K dengan cahaya biru rendah pertama dari Dell.

Dell Latitude 7410 diibanderol mulai Rp 34 juta. Sementara Dell Latitude 7310 dijual mulai dari Rp 21 juta.

3 dari 3 halaman

Mobile Workstation

Produk lainnya adalah mobile workstation Precision 5550 dan 5750 yang berukuran 15 inci dan 17 inci.

Precision 5750 baru ini juga sudah bisamendukung VR/AR dan AI yang bisa melakukan rendering dengan cepat, visualisasi detail, dan simulasi kompleks.

Rencananya produk ini tersedia mulai Juni 2020.

(Tin/Ysl)