Sukses

Kalahkan PUBG Mobile, Among Us Jadi Gim Mobile Paling Banyak Diunduh Sepanjang 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2020, para pengguna smartphone mengunduh gim Among Us lebih banyak dibandingkan gim lain di seluruh dunia. Gim Among Us pun menjadi gim mobile paling banyak diunduh pada 2020.

Informasi ini berdasarkan data dari Apptopia, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (12/1/2021).

Apptopia menyebut, di Amerika Serikat, gim Among Us diunduh sebanyak 41 juta kali. Sementara di seluruh dunia gim Among Us diunduh lebih dari 264 juta kali.

Jumlah unduhan Among Us pun melampaui unduhan gim populer PUBG Mobile dan Roblox. Keduanya masih masuk dalam daftar 10 besar gim paling banyak diunduh tahun 2020.

Among Us sendiri dirilis pada 2018. Namun popularitasnya baru dimulai di tahun 2020, saat terjadinya pandemi.

2 dari 3 halaman

Makin Populer Berkat Pandemi

Dalam gim multiplayer ini, para pemain seolah berada di pesawat ruang angkasa dan bekerja sama untuk menyelesaikan misi serta menangkap impostor sebelum mereka kalah.

Gim ini menjadi gim yang digrandrungi di Twitch, apalagi selama masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya di bulan November 2020, hampir setengah miliar orang memainkan gim Among Us.

Gim ini juga sudah tersedia di toko aplikasi Android, iOS, Nintendo Switch, dan PC. Bahkan saking populernya, Among Us juga direncanakan akan hadir di Xbox One, Xbox Series S, dan Xbox Seris X.

Popularitas Among Us juga membuat pengembangnya, Innersloth, terus menghadirkan berbagai fitur dan kemampuan baru untuk gim ini.

3 dari 3 halaman

500 Juta Orang Mainkan Among Us dalam Sebulan

Sebelumnya, gim besutan pengembang InnerSloth, Among Us, dimainkan oleh 500 juta pemain aktif sepanjang bulan November 2020, demikian menurut laporan dari SuperData.

Dengan banyaknya jumlah pemain yang ngegim Among Us, gim ini menjadi salah satu gim terpopuler dan penting di dunia.

Among Us pertama dirilis pada 2018. Mulanya, gim ini ditayangkan streaming di Twitch dan menjangkau hanya ratusan orang. Namun lama-lama Among Us berkembang menjangkau ribuan pemain dan lebih banyak lagi, ratusan juta pemain.

Among Us mulanya dikenal merupakan gim PC oleh orang-orang yang suka menonton streaming di Twitch. Namun kini basis pengguna gim mobile Among Us jauh lebih besar. 

Gim Among Us juga sudah mendarat di Nintendo Switch. Makin banyak platform, bakal makin banyak pula gamers yang bisa memainkan gim ini.

Dengan lebih dari 500 juta pemain yang aktif mengakses gim ini, perusahaan menyebut Among Us sebagai gim paling populer dari segi jumlah pemain bulanan.

(Tin/Isk)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba