Sukses

Google Meet Segera Beri Opsi Baru dalam Memulai Rapat

Liputan6.com, Jakarta Pada masa pandemi, rapat virtual tentunya menjadi pilihan dan salah satu platform yang dapat digunakan adalah Google Meet.

Dalam pembaruan teranyar, Google Meet akan segera memberikan fitur tambahan. Pengguna Google Workspace dapat menikmati beberapa opsi baru dalam memulai rapat setelah pembaruan teraktual ini.

Fitur tersebut mencakup untuk membuat rapat untuk nanti, memulai rapat instan, serta menjadwalkan rapat di Google Calendar. Tentunya opsi ini akan muncul ketika pengguna mengklik ‘New Meeting’.

Jika pengguna memilih opsi memulai rapat untuk nanti, mereka dapat menyimpan informasi ini dan secara cepat akan dapat memulai rapat di Google Meet dengan pengguna yang sama di lain waktu.

Jika memilih opsi rapat instan, pengguna akan dnegan mudah bergabung dengan rapat dengan sekali klik tanpa harus masuk ke ruang rapat virtual terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mengundang orang lain dengan membagikan tautan undangan rapat yang tersedia.

Namun perlu dicatat, ketika pengguna bergabung, secara otomatis mikrofon dan kamera akan aktif, walau dapat dinonaktifkan ketika membuka aplikasi. Demikian dikutip dari Tech Radar, Minggu (10/1/2021).

2 dari 2 halaman

Google Calender

Untuk memulai rapat yang dijadwalkan pada Google Calender, pengguna dapat menjadwalkan rapat terlebih dahulu dan memberikan undangan ke pepserta-peserta rapat.

Opsi baru memulai rapat di Google Meet ini tersedia bagi pengguna Google Workspace, pengguna G Suite, dan mereka yang memiliki akun Google.

Bagi pelanggan Workspace Essential, mereka dapat membuat rapat instan atau menjadwalkan rapat lain waktu, tetapi tidak dapat menjadwalkan rapat di Google Callendar.

Opsi rapat baru ini juga tidak memiliki kontrol admin atau setelan pengguna akhir dan akan tersedia untuk pengguna tanpa membuat perubahan apa pun pada setelan Google Meet.

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer