Sukses

Dunia Games Raih Predikat Penyelenggara Kompetisi eSports Terbaik di Indonesia

Dunia Games Raih Predikat Penyelenggara Kompetisi eSports Terbaik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dunia Games meraih predikat "The Most Favorite Gaming Media of The Year" pada Indonesia Gaming Awards (IGA) 2020 dan "The Most Favorite Non-Publisher eSports Tournament" di ajang Indonesian eSports Awards 2020.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menyatakan perusahaan berfokus untuk mendukung kemajuan industri eSport dan gaming di Indonesia melalui Dunia Games sebagai platform untuk mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan.

"Maka dari itu, kami memaknai kedua penghargaan di atas sebagai pendorong tambahan bagi Telkomsel dan Dunia Games untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat gim Indonesia," ujar Nirwan dalam keterangan tertulis.

Dunia Games menjalankan empat pilar utama layanan yang meliputi portal media komunitas, penyelenggara kompetisi, payment gateway, dan penerbit gim.

Sebagai portal media gim, Dunia Games menayangkan lebih dari 100 artikel setiap pekan. Perusahaan mengklaim saat ini basis pengguna Dunia Games mencapai 17 juta orang.

Sepanjang tahun 2020, Dunia Games juga mengantongi jumlah time views yang meningkat dari 20 juta times views pada 2019 menjadi 57 juta times views pada 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penilaian Utama

Nirwan mengatakan, pencapaian sebagai portal media gim dan penyelenggara kompetisi menjadi penilaian utama dari Indonesia Gaming Awards (IGA) 2020 dan Indonesian eSports Awards 2020 dalam menganugerahkan dua predikat di atas.

Sebagai penyelenggara kompetisi, Dunia Games telah menyelenggarakan antara lain Dunia Games League dan Indonesia Games Championship (IGC).

Khusus IGC, ajang tersebut pada tahun ini diikuti lebih dari 34.000 peserta yang berasal dari 457 kabupaten/kota serta 3 negara Asia Tenggara.

Turnamen eSports hasil kolaborasi antara Telkomsel dan Garena Indonesia dengan total hadiah lebih dari Rp 1,6 miliar ini berhasil menyedot lebih dari 14 juta views dan 1,7 juta jam waktu tonton (watch time).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini