Sukses

GoPro Hero9 Black Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 8 Jutaan

GoPro Hero9 Black resmi hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp 8 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kamera aksi GoPro Hero9 Black resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 8.099.000 dan tersedia di Urban Republic serta Official Store GoPro di Tokopedia dan Blibli dengan pre-order mulai 15-22 Desember 2020.

GoPro Hero9 Black sendiri hadir dengan sensor baru yang mampu merekam video hingga resolusi 5K dan foto hingga 20MP.

Perangkat ini juga didukung fitur stabilisasi video HyperSmooth 3.0 dengan perataan cakrawala dalam kamera, tampilan depan baru, desain belakang lebih besar, serta masa pakai baterai 30 persen lebih lama dibanding pendahulunya.

Bersamaan dengan diluncurkannya GoPro Hero9 Black ini, perusahaan juga mengungkapkan komitmen tidak lagi memakai plastik pada kemasan Hero9 Black dan tas perjalanan sesuai dengan dudukan dan aksesoris tambahan.

Pendiri dan CEO GoPro Nicholas Woodman mengatakan, Hero9 Black hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk value for money.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Kemampuan Hero9 Black

"Perusahaan berkomitmen mengurangi penggunaan plastik sebanyak mungkin. Kami mengemas Hero9 Black dalam tak travel yang lebih bernilai tinggi dibanding kemasan tradisional yang boros," katanya.

Komitmen mengurangi plastik ini juga dilakukan untuk semua kamera lainnya di akhir 2021.

GoPro Hero9 Black hadir dengan kapabilitas perekaman video hingga resolusi 5K di 30fps dan 4K di 60fps. Untuk foto, sensornya menggunakan 20MP.

Bagian belakangnya terdapat layar sentuh 2,27 inci yang lebih besar. Sementara pratinjau depannya memiliki ukuran 1,4 inci.

GoPro Hero9 Black diklaim 30 persen lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya. Lalu, baterai isi ulangnya juga dapat dilepas.

3 dari 3 halaman

Dukung Live Streaming

Perangkat ini juga didukung fitur HyperSmooth 3.0 dan perataan horizon dalam kamera. Ada juga fitur TimeWarp 3.0 yang menampilkan kecepatan nyata dan kecepatan setengah.

Untuk live streaming perangkat ini mendukung resolusi 1080 piksel dan mode webcam 1080 piksel.

Kemampuan lain yang diusung adalah video night scape SuperPhoto + HDR, foto RAW, lensa digital, kontrol suara dengan 14 perintah dalam 11 bahasa, 3 mikrofon dengan noise cancellation, audio stereo, speaker lebih besar, serta penutup lensa yang bisa dilepas.

Dalam kesempatan yang sama, GoPro juga memperkenalkan the All-New Max Lens Mod untuk Hero9 Black. Lens mod ini mendukung stabilisasi video, perekaman ultra lebar dengan resolusi hingga 2,7K di 60 fps, juga memungkinkan penguncian cakrawala ketika kamera diputar 360 derajat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini