Sukses

Unboxing Xiaomi Mi 10T Pro, Usung Pengalaman Multimedia Kelas Wahid

Liputan6.com, Jakarta - Mi 10T Pro telah resmi menjadi smartphone terbaru Xiaomi di pasar Indonesia. Smartphone ini melengkapi kehadiran lini Mi 10 yang sebelumnya diperkenalkan pada Mei 2020.

Usai resmi diperkenalkan, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk membongkar boks pembelian Mi 10T Pro. Lantas seperti apa boks pembelian smartphone ini? 

Secara keseluruhan, isi boks smartphone baru ini tidak berbeda dari seri premium Xiaomi lainnya. Kamu akan menemukan kabel data, charger, SIM ejector, case, dongle USB Type-C ke audio jack 3,5mm, dan buku panduan.

Isi boks penjualan Xiaomi Mi 10T Pro (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Beralih ke desain, smartphone yang kami terima memiliki warna cosmic black. Warna ini harus diakui memberi kesan premium, ditambah dengan bodi belakangnya yang hadir dengan finishing glossy membuatnya mirip kaca.

Bodi belakang Xiaomi Mi 10T Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Dengan bodi yang demikian, smartphone ini nyatanya tetap nyaman digenggam dan tidak licin. Hanya memang, bodinya mudah menangkap bekas sidik jari, sehingga pemakaian casing sangat disarankan.

Bodi smartphone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5, baik di bagian depan dan belakang. Hal yang sama juga berlaku di kamera belakang. 

Mi 10T Pro memiliki layar berukuran 6,67 inci Full HD dengan desain dot display di pojok kiri atas. Meski terbilang memiliki layar cukup besar, smartphone ini masih nyaman digenggam dengan satu tangan.

Tombol power dan volume di Xiaomi Mi 10T Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Mengingat panel layar digunakan berjenis LCD, Xiaomi tidak menyertakan fungsi pemindai sidik jari di layar. Karenanya, fungsi pemindai sidik jari diletakkan di sisi kanan bodi menyatu dengan tombol power.

2 dari 4 halaman

Kamera Mi 10T Pro

Mi 10T Pro hadir dengan kamera belakang yang memiliki lensa utama beresolusi 108MP.

Desain kamera belakang smartphone ini terbilang mengikuti tren saat ini, mengingat disusun dalam bentuk kotak. Namun lensa utamanya hadir dengan ukuran lebih besar di bagian atas.

Xiaomi menyebut desain ini dengan nama Halo Ring. Adapun desain ini terinspirasi gerhana yang menggambarkan keindahan fenomena astronomi. 

Bodi belakang Xiaomi Mi 10T Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sementara lensa lain bersama LED flash diletakkan di bagian bawah dengan posisi mirip mata dadu. Smartphone ini sudah mendukung dual SIM card, tapi Xiaomi tidak menyertakan slot tambahan untuk memori eksternal.

Sebagai informasi, slot SIM card, speaker, dan port USB Type-C ada di bagian bawah bodi. Sisi kiri bodi bersih dari tombol, sedangkan sisi kanan ada tombol power dan volume.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Mi 10T Pro

Untuk spesifikasi, smartphone ini didukung chipset Snapdragon 875, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Sebagai penunjang performanya, Mi 10T Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 33W.

Dari sisi konektivitas, smartphone ini sudah mendukung 5G, Wi-FI 6, NFC, dan IR blaster. Perangkat ini juga memiliki speaker stereo, sertifikasi Hi-Res Audio, dan mendukung refresh rate layar 144Hz.

Bodi belakang Xiaomi Mi 10T Pro. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Selain lensa utama 108MP,  smartphone ini memiliki lensa ultrawide 13MP dan lensa makro 5MP. Sementara urusan selfie diserahkan pada kamera depan 20MP. 

(Dam/Ysl)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: