Sukses

Begini Penampakan Prototipe Macintosh Classic

Tampil sebagai seri Macintosh pertama yang dijual di bawah harga USD 1000 (pada saat itu), kini beredar sebuah foto yang diduga adalah prototipe Macintosh Classic tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Apple pertama kali meluncurkan perangkat PC bernama Macintosh Classic pada 30 tahun lalu atau lebih tepatnya 15 Oktober 1990.

Tampil sebagai seri Macintosh pertama yang dijual di bawah harga USD 1000 (pada saat itu), kini beredar sebuah foto yang diduga adalah prototipe seri Classic tersebut.

Adalah akun Twitter @DongleBookPro yang memposting empat foto Macintosh Classic tersebut, dengan bodi PC tampak transparan sehingga memperlihatkan isi hardware perangkat itu, sebagaimana dilansir The Verge, Senin (7/12/2020).

Jika diperhatikan seksama, tampak sebuah logo lama Apple di bagian depan PC beserta dengan tulisan "Made in Singapore" di bagian dalamnya.

Dibagian belakang, selain memperlihatkan sejumlah port I/O, tampak pula sebuah stiker besar berwarna orange yang bertuliskan.

"This unit complies with DHHS rules for performance standards at date of manufacture. This unit is for development purposes only. Not to be sold in the United States of America."

Informasi, seri Macintosh Classic yang meluncur di pasaran tampil dengan bodi plastik dengan warna krem yang ikonik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Macintosh Classic

Lebih lanjut, sangat langka untuk melihat perangkat ini dengan balutan casing transparan.

Dibanderol seharga USD 1000 (pada saat itu), Macintosh Classic hadir lengkap dengan PC dan layar monitor berukuran 9 inci.

Dalam hal hardware, PC milik Apple ini tampil dengan CPU Motorola 68000 8Mhz dan RAM 1MB (bisa ditingkatkan hingga 4MB).

3 dari 4 halaman

Apple Akan Rilis Sejumlah Aksesori Baru

Ada sejumlah produk aksesoris dari Apple yang telah lama dirumorkan, tetapi hingga saat ini belum muncul di pasaran.

Dari beberapa aksesori tersebut di antaranya termasuk aksesori pelacakan AirTags dan over-ear headphone AirPods Studio. Tampaknya deretan produk itu akan diumumkan minggu depan.

Menurut laporan dari MacRumors yang dilansir Ubergizmo, Minggu (6/12/2020), mereka telah memperoleh memo internal yang dikeluarkan untuk penyedia layanan Apple.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Lainnya Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.