Sukses

Xiaomi Konfirmasi Mi 11 Bakal Pakai Snapdragon 888

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm sudah mengumumkan chipset flagship terbaru, Snapdragon 888. Salah satu vendor yang sudah memastikan akan menggunakan chipset Qualcomm tersebut adalah Xiaomi.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan hal tersebut di dalam acara Snapdragon Tech Summit Digital pada Selasa (1/12/2020).

Flagship Xiaomi yakni Mi 11 yang akan dirilis pada awal 2021 dipastikan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 888.

"Kami dengan bangga mengumumkan smartphone 5G premium terbaru Xiaomi yang diperkuat Snapdragon 888 akan segera diluncurkan," ungkap Lei Jun.

Kehadiran Snapdragon 888 pada smartphone Xiaomi kian mempererat kerja sama dengan Qualcomm. Keduanya sudah bekerja sama sejak generasi pertama smartphone Xiaomi hingga perayaan 10 tahun perangkat flagship yaitu seri Mi 10.

"Kami bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk menghadirkan pengalaman mobile paling canggih kepada pengguna di seluruh dunia," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Snapdragon 888

Lei Jun pun memuji keunggulan chipset Snapdragon 888. Dukungan teknologi 5G pada chipset tersebut dinilai berhasil menghadirkan berbagai terobosan baru.

"Snapdragon 888 adalah mobile platform paling canggih dari Qualcomm Technologies. Bersamaan dengan konektivitas 5G terdepan di industri, Qualcomm telah membawa terobosan-terobosan baru dan inovasi pada AI, gaming, dan kamera," kata Lei Jun.

3 dari 3 halaman

Deretan Vendor

Selain Xiaomi, sejumlah vendor lain sudah dipastikan akan menggunakan Snapdragon 888 untuk flagship smartphone mereka.

Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888. Vendor lain termasuk Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, dan ZTE.

(Din/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba