Sukses

Galaxy A32 Bakal Jadi Smartphone 5G Termurah Samsung?

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone 5G termurah Galaxy A32 5G, berikut adalah bocorannya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memperkenalkan smartphone 5G murah terbarunya, Galaxy A42 5G, untuk pasar Eropa pada September 2020. Smartphone ini didukung chipset Snapdragon 750G, prosesor 5G untuk smartphone dengan harga terjangkau.

Kini laporan baru mengungkap bahwa gelar smartphone 5G termurah Samsung akan diambil alih oleh Galaxy A32 5G.

Jelang kemunculannya, tipster populer OnLeaks membagikan gambar render Galaxy A32 5G dan mengungkap desain perangkat ini.

Mengutip Gizmochina, Rabu (2/12/2020), OnLeaks mengungkap Galaxy A32 5G bakal memiliki bodi yang terbuat dari material polikarbonat mengingat harganya yang terjangkau.

Kebanyakan smartphone Samsung di pasaran menggunakan desain melengkung pada bodi belakang dan frame kamera.

Namun, Galaxy A32 5G hadir dengan tampilan berbeda. Pasalnya sisi belakangnya datar dan tidak dilengkapi dengan frame atau housing kamera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usung 3 Kamera Utama

Perangkat ini memiliki tiga kamera utama di bodi belakang yang ditempatkan langsung di bodi perangkat. Ketiga kamera juga dilengkapi dengan sebuah LED flash dan sampai saat ini belum diketahui masing-masing sensor kamera yang dipakai.

Kendati demikian, bagian depan Galaxy A32 5G didukung layar 6,5 inci. Terdapat notch berbentuk V alias desain Infinity V pada layar Galaxy A32 5G untuk menempatkan kamera selfie.

Berbeda dengan perangkat Samsung lainnya, Galaxy A32 5G hadir dengan tepian bezel yang agak lebar serta dagu yang juga lebar.

Berdasarkan gambar render tersebut, Galaxy A32 5G memiliki dimensi 164,2 x 76,1 x 9,1 mm.

3 dari 3 halaman

Fingerprint Scanner di Sisi Samping

Fitur keamanan fingerprint scanner ditempatkan pada sisi samping perangkat, tepatnya pada tombol yang juga berfungsi sebagai Power.

Galaxy A32 5G juga terlihat didukung jack audio 3,5mm, port USB type C, dan speaker eksternal di tepinya.

Sayangnya, selain bocoran gambar, tidak ada informasi lebih mengenai spesifikasi Galaxy A32G. Menurut rumor yang beredar, kamera Galaxy A32 5G menampung kamera utama 48MP serta kamera depth sensor 2MP.

Samsung masih belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran perangkat ini. Namun, tanggal peluncuran Galaxy A32 5G dikabarkan tidak lama lagi.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini