Sukses

Edtech Startup Quipper Gelar Ajang Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional beberapa waktu lalu dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, edtech startup Quipper menggelar sebuah kegiatan bertajuk Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 (AGII).

Bekerja sama dengan Fruit Tea Sosro, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi guru yang telah berinovasi dalam pengajaran siswa, terlebih di masa pandemi, sekaligus untuk mencari sosok Guru Inspiratif dari seluruh Indonesia.

"Tujuan dari kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 adalah sebagai salah satu ajang agar para guru dapat menyampaikan dan berbagi inovasi-inovasi yang inspiratif yang telah dilakukan dalam upaya beradaptasi dengan metode pembelajaran jarak jauh selama pandemi ini," ujar Business Development Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari dalam keterangan tertulis.

Selain itu, kata Ayu melalui ajang ini diharapkan cara-cara yang dilakukan oleh guru-guru tersebut dapat dijadikan referensi bagi guru lainnya di seluruh Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Buat video singkat

Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021, para guru diharuskan membuat video singkat terkait praktik belajar mengajar yang kreatif serta inovatif selama menjalani masa PJJ dan dampaknya terhadap siswa.

Ayu juga berharap akan ada banyak guru yang berpartisipasi di ajang ini dan mendapatkan apresiasi tertinggi.

Sementara itu, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, Sabrina Kharisanti juga turut menuturkan alasan mengapa perusahaan turut serta bekerja sama menggelar ajang ini.

"Kami percaya bahwa jika kita memperlakukan satu sama lain dengan baik, saling mendukung, dan menaburkan niat baik, maka niat baik itu akan memberikan hasil yang baik," ujar Sabrina.

3 dari 3 halaman

Periode pendaftaran

Periode pendaftaran Anugerah Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 akan dilaksanakan pada tanggal 1 ħingga 15 Januari 2021.

Setiap guru yang ingin mendaftarkan diri harus berstatus sebagai guru aktif di sekolah dan membuat video singkat yang bertemakan “Inspirasi Mengajar di Era Pandemik”.

Para guru yang nantinya terpilih sebagai pemenang, akan berhak mendapatkan total hadiah senilai 50 juta rupiah.