Sukses

Ini 4 Fitur Baru di PUBG Mobile yang Patut Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Tencent dan PUBG Corp baru saja meluncurkan pembaruan untuk gim battle royale andalan mereka, yakni PUBG Mobile.

Digulirkan secara global pada 11 November 2020, PUBG Mobile versi 1.1 menawarkan berbagai macam fitur baru, dan konten kolaborasi dengan perusahaan pembuat gim Metro Exodus.

“Dalam update PUBG Mobile patch 1.1 ini, kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain," ujar Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile, di dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11/2020).

Nah, fitur baru apa saja yang yang hadir di update-an PUBG Mobile versi 1.1?

1. Lightweight installation

Di versi terbaru ini, PUBG Mobile hadir lebih compact dengan ukuran file 70 persen lebih kecil di smartphone Android.

"Lightweight installation merupakan cara kami menjawab keinginan penggemar dan komunitas PUBG Mobile yang memiliki kemampuan hardware smartphone terbatas," ujarnya.

Lewat fitur ini, gamer dapat dengan bebas memilih konten apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan memanfaatkan teknologi sumber daya baru, ukuran file PUBG Mobile yang diunduh akan berkurang secara drastis sebesar 610 MB, yang sebelumnya mencapai 1.8 GB lebih.

 

2 dari 4 halaman

2. Pembatasan Pilih Server

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lancar dan lebih stabil, pengembang PUBG Mobile membatasi kemampuan pemain beralih server sesuka hati.  

Saat musim kompetisi dimulai, pemain harus memilih dan mengkonfirmasi terlebih dahulu, server mana yang ingin mereka gunakan.

Pemain yang telah mengkonfirmasi server yang dipilih, tidak akan bisa mengubahnya selama 60 hari kedepan.

Pembatasan beralih server sesuka hati ini dilakukan semata untuk tetap menjaga kestabilan lingkungan antar server regional dan memberikan perubahan besar pada lingkungan bermain PUBG Mobile.

 

3 dari 4 halaman

3. Metro Royale

PUBG Mobile kedatangan mode Metro Royale, apa itu? (Doc: Tencent/ PUBG Corp)

Pada pembaruan versi 1.1, PUBG Mobile kedatangan mode terbarunya yaitu PUBG Mobile Metro Royale.

Di mode ini, seorang pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik kegelapan.

Untuk menunjang pertempuran yang intens, PUBG Mobile telah menambahkan berbagai macam peralatan taktis dalam mode ini.

 

4 dari 4 halaman

4. Penyesuaian Stat Senjata

PUBG Mobile di Poco X3 NFC. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Penyesuaian senjata granat dan bom juga terjadi di pembaruan PUBG Mobile versi 1.1 ini, yang membuat efek ledakan dari granat dan bom menjadikan permainan semakin seru dan lebih realistis.

Penyesuaian terjadi di Frag Grenade (granat fragmentasi), Stun Grenade (granat kejut), Smoke Grenade (granat asap) dan Molotov Cocktail (Bom Molotov).

So, apakah kamu sudah update gim PUBG Mobile ke versi terbaru?

(Ysl/Isk)