Sukses

Tencent Potong File Instalasi PUBG Mobile di Patch 1.1, Seberapa Besar?

Liputan6.com, Jakarta - Tencentdan PUBG Corp baru saja mengumumkan kehadiran fitur anyar lewat pembaruan PUBG Mobile patch 1.1, yakni lightweight installation.

Sesuai namanya, lightweight installation (instalasi ringan) ini berfungsi untuk mengecilkan ukuran file di smartphone Android menjadi lebih kecil dari biasanya.

Tak hanya itu, pemain yang menggunakan ponsel dengan storage terbatas kini dapat memilih konten PUBG Mobile apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhan.

“Fungsi instalasi ringan ini untuk pemain dengan smartphone berkapasitas memori terbatas, dimana file pembaruan akan lebih kecil 70 persen," jelas Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11/2020).

Selain memperkenalkan fitur lightweight installation, pengembangPUBG Mobile juga akhirnya merilis konten kolaborasi dengan studio gim Deep Silver, yakni Metro Royale.

 

2 dari 3 halaman

PUBG Mobile Metro Royale

PUBG Mobile kedatangan mode Metro Royale, apa itu? (Doc: Tencent/ PUBG Corp)

Di mode PUBG Mobile Metro Royale ini, gamer akan diperkenalkan sebuah lanskap yang dapat dijelajahi di dua peta berdasarkan Map Erangel Klasik.

Gamer juga dapat mengeksplor seluruh lanskap dunia bawah tanah yang tersembunyi, kendaraan kereta api dan mekanisme tempur yang baru dan unik juga akan dihadirkan.  

Pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan.

3 dari 3 halaman

Sistem dan Fitur Baru Metro Royale

Kini lobi untuk masuk ke Metro Royale sudah dapat diakses melalui pintu masuk terowongan yang berada di lobi menu utama.

Gamer juga sudah dapat menemukan fitur baru di dalam gim, seperti Black Market, Loadout Inventory, dan Command Post.

Selain mode Metro Royale, juga akan ada konten bertema Metro di Mode Klasik.  Stasiun Metro Bawah Tanah, Monster Mutant khas Metro dan Zona Radiasi akan muncul di Map Erangel Klasik.

The Aurora, yang sedang diperbaiki, akan muncul di Pulau Spawn. Pemain juga dapat berkeliling dengan cepat menggunakan 2 dari 4 jalur kereta Metro yang akan muncul secara acak di Erangel.

(Ysl/Isk)