Sukses

Fortnite Bakal Balik ke iPhone via Layanan Cloud Gaming Nvidia

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone dan iPad dilaporkan akan bisa kembali memainkan Fornite. Informasi ini berasal dari BBC.

Dikutip dari Reuters, Jumat (6/11/2020), para pengguna perangkat iOS itu kemungkinan akan bisa kembali memainkan Fortnite melalui layanan cloud gaming Nvidia.

Menurut laporan BBC, Nvidia Corp telah mengembangkan layanan cloud gaming GeForce yang berjalan pada browser Safari.

Saat artikel ini ditulis, pihak Apple belum memberikan tanggapan. Sementara itu, menurut laporan Reuters, Epic Games yang merupakan pengembang Fortnite, menolak berkomentar.

2 dari 3 halaman

Nvidia

Pihak Nvidia mengatakan tidak akan mengomentari klien baru yang hadir di layanannya, atau tentang ketersediaan gim apa pun di platform yang belum diumumkan dan dirilis.

Nvidia diprediksi akan mengumumkan pembaruan layanan GeForce Now pada akhir bulan ini dengan dukungan untuk iOS.

3 dari 3 halaman

Ketentuan Apple

Peraturan Apple mewajibkan perusahaan cloud gaming untuk menyertakan setiap judul gim di dalam katalog sebagai sebuah aplikasi terpisah untuk ditinjau oleh Apple. Kemudian juga harus menyertakan link ke setiap judul gim.

Persyaratan tersebut dinilai menyulitkan perusahaan cloud gaming. Microsoft yang memiliki fitur streaming gim di dalam langganan premium Xbox Game Pass, sebelumnya mengkritik peraturan Apple tersebut.

(Din/Why)