Sukses

Huawei Mate 40 Pro Jadi Jawara Kamera Depan dan Belakang Versi DxOMark

Liputan6.com, Jakarta - Kamera smartphone premium milik Huawei memang selalu hadir dengan kemampuan mumpuni, termasuk seri Mate 40 Pro yang baru saja diumumkan perusahaan.

Berdasarkan situs DxOMark, kemampuan kamera Huawei Mate 40 Pro mampu mengungguli pesaing mereka yang sudah ada di pasaran saat ini.

Bukan hanya kemampuan kamera belakang ponsel, kamera selfie ponsel baru milik Huawei inipun mampu bertengger di posisi pertama.

Dikutip dari GSMArena, Jumat (23/10/2020), DxOMark mencatat skor kamera belakang Huawei Mate 40 Pro adalah 136. Nilai tertinggi dalam daftar situs bechmark lensa kamera itu.

Skor Huawei Mate 40 Pro di DxOMark. (Doc: DxOMark)

Dengan skor ini, Huawei Mate 40 Pro menggunguli Xiaomi Mi 10 Ultra di 133 di posisi kedua dan Huawei P40 Pro di posisi ketiga dengan skor 132.

DxOMark mencatat, kamera selfie smartphone baru milik Huawei juga mencelok di posisi pertama dengan skor 104. Di bawahnya ada ponsel Huawei lain, yaitu P40 Pro dan Asus Zenfone 7 Pro.

Perlu diketahui, Huawei merupakan vendor yang cukup sering merajai daftar kamera ponsel terbaik versi DxOMark setiap tahunnya.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mate 40 Pro

Huawei Mate 30 Series. Liputan6.com/Ilyas Praditya

Huawei Mate 40 Pro memiliki desain layar melengkung di sisi kanan dan kirinya. Ukuran layar 6,76 inci dengan resolusi 1.344 x 2.772 piksel.

Untuk pengambilan gambar, smartphone ini dilengkapi kamera tele 12MP dengan 5x optical zoom. Terdapat Laser autofocus yang dipasangkan dengan optical depth sensor. Hal ini bertujuan meningkatkan autofocus, meski belum jelas caranya.

Selain itu, depth sensor juga akan berada di bagian depan perangkat, yang akan ada di punch hole sama dengan kamera selfie 13MP. Selain untuk efek bokeh, sensor tersebut akan digunakan untuk mendeteksi gerakan tangan.

Kamera utama akan dilengkapi sensor 50 MP dengan aperture f/1.0 dan optical image stabilization. Kamera tersebut akan bisa merekam video 8K, serta dilengkapi dengan dual tone LED flash.

Kamera belakang ketiga adalah 20MP untuk pengambilan gambar ultrawide dengan aperture f/1.8.

 

3 dari 3 halaman

Pakai Kirin

Huawei Mate 40 Pro dilaporkan akan hadir dengan Kirin 9000. Chipset ini disebut memiliki performa grafis lebih baik daripada Snapdragon 865+.

GPU yang akan digunakan adalah Mali-G78 milik ARM. Huawei berencana merilis varian RAM 8GB dan memori internal 256GB untuk pasar Eropa.

Sementara untuk pasar Tiongkok dengan RAM 12GB. Ruang penyimpanan akan bisa diperluas dengan kartu Nano Memory.

(Ysl/Why)