Sukses

Hacker Curi dan Sandera Source Code Gim Watch Dogs Legion

Jelang peluncurannya, tersiar kabar kelompok hacker telah memperoleh kode utama (source code) untuk Watch Dogs: Legion milik Ubisoft yang akan meluncur akhir bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan beberapa minggu mendatang atau pada 29 Oktober 2020, gim baru Ubisoft yang berjudul Watch Dogs: Legion akan resmi meluncur di pasaran.

Jelang peluncurannya, tersiar kabar kelompok hacker yang menamakan diri mereka Egregor telah memperoleh kode utama (source code) untuk Watch Dogs: Legion.

Tak hanya itu, kelompok peretas itu juga mencuri sejumlah file dari pengembang dan penerbit gim Crytek. Dikutip dari ZDNet via Gamerant, Senin (19/10/2020).

Dalam aksinya, Egregor mengandalkan sebuah program ransomware yang memiliki nama serupa berdasarkan program populer lainnya, yaitu Sekhmet.

Informasi, source code adalah kode gim dalam bentuk bahasa manusia yang dapat dibaca dan disusun menjadi kode mesin. Kode ini dapat dijual kepada konsumen.

Biasanya, source code itu bersifat rahasia. Bila memang kode Watch Dogs: Legions dibocorkan ke internet atau dijual ke pihak lain, hal ini dapat menyebabkan mereka menyalin Watch Dogs, atau memungkinkan meretas dan modding lebih mendalam daripada biasanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembang Rilis Source Code

Watch Dog Legion. (Doc: Ubisoft)

Lebih lanjut, pengembang gim memang biasanya merilis source code untuk gim buatan mereka sendiri. Akan tetapi, hal tersebut dilakukan setelah gim itu sudah lama meluncur di pasaran.

Ambil contoh pengembang EA. Mereka merilis source code untuk dua gim Command and Conquer agar dapat membantu gamer dan modder.

Selain mencuri source code dari Ubisoft, pelaku juga mengklaim telah memiliki data dari Crytek untuk mengembangkan gim, seperti Arena of Fate dan Warface.

Watch Dogs: Legion akan meluncur di PC Windows, PS4, Stadia, dan Xbox One pada 29 Oktober, dilanjutkan PS5 dan Xbox Series X/S akan rilis akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Main Gim Watch Dogs: Legion di PC

Watch Dogs Legion. (Doc: Ubisoft)

Berhubung gim tersebut akan dirilis dalam waktu dekat ini, tim developer pun mengungkap spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain Watch Dogs: Legion di PC Windows.

Apa saja spesifikasi hardware yang dibutuhkan untuk bermain Watch Dogs: Legion di PC? Dikutip dari Gamerant, Kamis (17/9/2020), berikut informasi lengkapnya.

1080p Low

CPU: Intel Core i5-4460 / AMD Ryzen 5 1400

GPU: NVIDIA GeForce GTX 960 / AMD Radeon R9 290X

VRAM: 4 GB

RAM: 8 GB

HDD/SDD: 45 GB

OS: Windows 10 (x64)

Kamu dapat melihat spesifikasi hardware PC Windows untuk bermain gim Watch Dogs: Legion lebih lengkapnya di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.