Sukses

Aruba Bermitra dengan Enam Perguruan Tinggi Indonesia Gelar Aruba Academy

Liputan6.com, Jakarta - Aruba mengumumkan kemitraan dengan enam perguruan tinggi Indonesia, yaitu Universitas Udayana, Universitas Petra, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Bina Darma, Universitas Swiss German, dan Institut Teknologi Tangerang Selatan untuk menggelar program Aruba Academy.

Aruba Academy bermaksud memberdayakan mahasiswa generasi terkini untuk terus menciptakan pengalaman yang menjembatani dunia fisik dan digital.

Selain itu, program ini menawarkan pelatihan dan sertifikasi bagi mahasiswa dari perguruan tinggi mitra, sehingga mereka dapat meraih peluang karier lebih baik.

"Transformasi digital telah mengalami percepatan di berbagai sektor di Indonesia termasuk sektor pendidikan, di mana banyak universitas dan sekolah telah menjalankan urusan akademik secara online dan pada masa normal baru melaksanakan pembelajaran jarak jauh," kata Robert Suryakusuma, Country Manager Aruba Indonesia.

Inti dari akselerasi transformasi digital tersebut, menurut Robert, adalah jaringan yang aman dan cerdas. Hal ini mendorong peningkatan permintaan pasar terhadap sumber daya manusia berbakat di bidang ini.

"Aruba Academy sejalan dengan kebutuhan saat ini karena dengan ini universitas-universtitas yang berpartisipasi menghasilkan lulusan berketerampilan tinggi yang memenuhi permintaan pasar, yang dalam jangka panjang mereka memiliki peran penting dalam inovasi teknologi untuk mendorong ekonomi digital Indonesia," tutur Robert.

2 dari 2 halaman

Program Komprehensif

Aruba Education Services menawarkan program pelatihan dan sertifikasi komprehensif dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut di berbagai bidang pengetahuan teknis.

1. Mobilitas, yang berfokus pada pengetahuan dan keterampilan jaringan dasar yang diperlukan untuk merancang, mengatur, dan mengonfigurasi jaringan area lokal (Local Area Network) Aruba Wireless dengan menggunakan arsitektur dan fitur sistem operasi terkini.

2. Switching, yang berfokus pada keterampilan dasar untuk mengonfigurasi dan mengelola solusi jaringan berbasis standar terbuka yang modern untuk UKM serta jaringan kampus.

3. Keamanan, yang fokus pada pengetahuan dasar tentang keamanan jaringan dan solusi Aruba yang dirancang untuk mobilitas dan Internet of Things (IoT)

4. Desain, yang fokus pada keterampilan untuk merencanakan dan merancang jaringan kabel dan nirkabel kampus Aruba yang aman di seluruh perusahaan.