Sukses

Ericsson Indonesia Sumbang 25 Ribu Masker KN95 untuk RS

Liputan6.com, Jakarta - Ercisson Indonesia menunjukkan komitmen memberantas penyebaran Covid-19 di Indonesia. Perusahaan menyumbangkan 25 ribu masker KN95 untuk tiga Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Jabodetabek.

Kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi Ericsson dengan Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata. Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper dan Ronni Nurmal selaku Head of Network Solutions Ericsson Indonesia mengunjungi RSUD Cengkareng untuk memberikan sekitar 12.000 masker KN95 kepada Direktur RSUD Cengkareng, Bambang Suheri.

Ribuan masker lainnya akan disumbangkan untuk RSUD Dr. Chasbullah Abdulmajid dan RSUD Dr. Drajat Prawiranegara.

"Kami menyadari kebutuhan untuk mendukung tenaga medis dan kesehatan sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan Alat Pelindung Diri (APD), dan untuk itu bersama dengan pelanggan lokal, kami memutuskan pemberian donasi ini," kata Jerry Soper, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (16/10/2020).

"Kami tetap berkomitmen untuk Indonesia dan semua pemangku kepentingan kami di Tanah Air, dan kami yakin bahwa bersama kita dapat mengatasi tantangan Covid-19," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Ericsson dan Three Rilis Jaringan 5G Terbesar di Irlandia

Lebih lanjut, Ericsson sebelumnya bermitra dengan Three merilis jaringan 5G di 315 situs di seluruh Irlandia. Ini berarti jaringan 5G Three mencakup 35 persen populasi, dan 500 situs lainnya pada 2021 diharapkan akan siap dioperasikan.

"Sebagai jaringan data seluler terbesar di Irlandia, yang menangani 68 persen dari semua data seluler, Three sekarang meluncurkan jaringan 5G terbesar di Irlandia," ujar Robert Finnegan, CEO di Three Irlandia and Britania Raya, dikutip dari keterangan perusahaan, Selasa (29/9/2020).

Jaringan 5G Ericsson, kata Robert, tersedia untuk pelanggan di setiap wilayah (county) di negara tersebut.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Ericsson

Sementara itu, Presiden Eropa dan Amerika Latin Ericsson, Arun Bansal, mengklaim peluncuran 5G ekstensif ini menunjukkan kepemimpinan mereka sebagai inovator 5G.

"Three telah membuat perkembangan signifikan sejak kami menjadi mitra teknologi untuk 4G dan 5G tahun lalu. Bersama kami, mereka sekarang memiliki jaringan 4G terbaik di kelasnya dan akan menjadi yang terdepan dalam 5G juga," kata Arun.

(Din/Why)