Sukses

Ikuti Live Streaming Inspirato: Bahaya di Balik Tren Pencurian Data Digital

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian data digital kini semakin menjadi momok bagi berbagai pihak, mulai dari masyarakat umum, perusahaan, hingga organisasi pemerintahan sekali pun.

Berbekal data digital hasil curian, pelaku dapat mengetahui berbagai informasi, termasuk nomor kartu kredit, rekening bank, hingga data pribadi lainnya.

Meski saat ini sudah banyak opsi dan program keamanan untuk melindungi kita, semakin populernya jejaring sosial dapat membuat "pintu belakang" di mana banyak informasi dan data pribadi pengguna dibagikan--baik disadari atau tidak.

Lalu bagaimana kiat dan cara untuk menangkal agar data digital kamu tidak dicuri oleh pelaku kejahatan siber? Saksikan acara live streaming INSPIRATO #sharingsession via Zoom dan YouTube Liputan6.com.

Hari/Tanggal: Senin 5 Oktober 2020

Jam: 15.30-16.30 WIB

Tema: “Bahaya di Balik Tren Pencurian Data Digital”

Narsum:

- Dr. Rer.Nat Avinanta Tarigan, Dosen IT

- Choirul Anam, Komisioner Komnas HAM RI

- Brigjen Pol Slamet Uliandi, Direktur Cyber Crime Bareskrim Polri

Jangan lupa, kamu bisa menyaksikan live streaming via Zoom https://us02web.zoom.us/j/83618577005 dan YouTube Liputan6.com.

Silahkan menyaksikan sajian spesial Liputan6.com kali ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.