Sukses

Paten Ponsel Layar Lipat HTC Muncul di Internet, Bakal Comeback?

Liputan6.com, Jakarta - Nama HTC di industri smartphone saat ini memang kalah pamor dengan merek-merek asal Tiongkok lainnya, seperti Oppo, Xiaomi, Realme, dan Vivo.

Sempat jadi salah satu vendor teratas di pasar smartphone global satu dekade lalu, HTC kini "mati suri" tanpa ada ponsel baru yang dirilis di pasaran.

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya akan berubah. HTC kabarnya akan kembali ke pasar smartphone dengan ponsel layar lipat pertama mereka.

Render smartphone layar lipat HTC. (Doc: LetsGoDigital)

Kabar ini terungkap lewat paten yang didaftarkan HTC pada 2019 ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan diterbitkan pada Agustus 2020.

Lewat laporan LetsGoDigital, Selasa (29/9/2020), kini kita bisa mengetahui seperti apa bentuk smartphone layar lipat milik HTC tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Beda dari Ponsel Layar Lipat di Pasaran

`Powered by Android` di Smartphone HTC

Tidak seperti seri Moto Razr dan Galaxy Fold atau Galaxy Z Flip, layar utama ponsel HTC akan melipat ke luar--lihat gambar render di atas.

Karena tertutup saat smartphone dilipat, ini berarti bagian belakang ponsel tidak akan memiliki layar tambahan seperti ponsel serupa lainnya.

Gambar render itu juga memperlihatkan bagaimana mekanisme engsel di ponsel HTC. Terlihat, engsel tersebut tampak lebih tangguh daripada smartphone layar lipat lainnya.

3 dari 3 halaman

HTC Siapkan Wildfire E Lite

HTC Wildfire R70 (screenshot via GSMArena)

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (16/8/2020), HTC Wildfire E Lite dilaporkan muncul di Google Play Console. Berdasarkan keterangan yang ada, smartphone tersebut memiliki layar dengan resolusi 720 x 1440 piksel.

Selain itu juga terdapat gambar smartphone, yang memperlihatkan tidak ada notch atau lubang di layar. HTC Wildfire E Lite dilengkapi RAM 2GB dan berbasis pada Android 10.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset MediaTeK, Helio A20. Smartphone ini akan menjadi perangkat entry-level, dan dijual dengan harga murah. Namun, sejauh ini belum diketahui waktu peluncurannya.

(Ysl/Isk)