Sukses

Indosat Ooredoo Salurkan Kuota Internet untuk Dukung PJJ, Per Orang Terima 20-50GB

Para pelajar, guru, mahasiswa, dan dosen yang mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo ke pihak sekolah atau kampus berhak mendapatkan kuota internet yang mendukung PJJ.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan kuota data dari pemerintah untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Dengan demikian, kini tiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus sudah bisa memanfaatkan kuota internet tersebut untuk belajar online.

Bantuan kuota internet ini disalurkan per 22 September secara bertahap dengan besaran kuota berbeda per jenjangnya.

1. Untuk PAUD

Siswa PAUD akan mendapatkan total kuota data 20GB.

5GB merupakan kuota umum yang bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Sementara 15GB sisanya merupakan kuota belajar untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring.

2. Untuk siswa sekolah dasar dan menengah

Pelajar tingkat sekolah dasar dan menengah memperoleh total kuota 35GB.

5GB merupakan kuota umum yang bisa mengakses aplikasi dan 30GB hanya dapat dipakai untuk mengakses aplikasi belajar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Untuk Guru

Untuk Guru, total kuota yang diberikan adalah 42GB dengan rincian 5GB untuk akses ke semua aplikasi dan 37GB untuk mengakses aplikasi pembelajaran.

4. Untuk mahasiswa dan dosen

Mahasiswa dan dosen akan mendapatkan kuota 50GB.

5GB merupakan kuota umum untuk mengakses seluruh aplikasi. Sementara 45GB merupakan kuota belajar yang hanya bisa dipakai mengakses aplikasi pembelajaran.

Kota belajar bisa dipakai untuk mengakses aplikasi pembelajaran online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya. Selain itu, kuota belajar juga bisa dipakai untuk mengakses lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena mengatakan, selama pandemi akses internet merupakan kebutuhan utama dalam mendukung PJJ.

"Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo sejak awal terus mendukung para pelajar dan pengajar agar tetap semangat belajar online di rumah, dan kami sangat senang dapat kembali bersama-sama membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan kuota data internet untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia dapat tetap bisa berlangsung meski dalam kondisi yang sulit," tutur Bayu, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Indosat Ooredoo, Rabu (23/9/2020).

3 dari 3 halaman

Pakai Nomor IM3 Ooredoo

Pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor ponselnya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing untuk dapat menerima bantuan kuota data internet di bulan berikutnya, periode Oktober sampai dengan Desember 2020.

Sementara pengguna yang telah menggunakan IM3 Ooredoo tidak perlu mengganti kartu untuk mendapat bantuan kuota belajar ini.

Selain menyalurkan bantuan dari Kemdikbud, IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar bagi pelajar, mahasiswa, dan pengajar. Lewat paket pintar ini, pelajar, mahasiswa dan pengajar bisa mendapatkan kuota belajar lebih banyak melalui paket IMClass. Kuota yang diberikan sebesar 30GB hanya dengan membayar Rp 1.

Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online populer dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia.

Paket IMClass dapat dinikmati kapan saja, dimana saja dengan masa aktif 30 hari dan pelanggan bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp 1, dapat mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, aplikasi myIM3, atau tekan *123*075# untuk cek kuota belajar.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.