Sukses

Olike Edu Toys Hadirkan Smart Sajadah untuk Ajak Belajar Salat

Liputan6.com, Jakarta - Olike Edu Toys baru saja memperkenalkan sejumlah produk mainan anak-anak terbaru untuk mengembangkan potensinya. Produk ini hadir dengan multiple intelligence yang dipopulerkan Howard Gardner.

Salah satu produk yang diperkenalkan adalah Olike Smart Sajadah. Selain sajadah pintar itu, ada Olike LCD Drawing Board dan Olike Hand Roll Piano.

Menurut Product Manager Olike Edu Toys, M. Akbar, sajadah pintar yang diperkenalkan ini dapat membantu anak-anak belajar melakukan ibadah salat dengan cara mudah dan disukai oleh anak-anak.

"Sedari kecil anak-anak sudah belajar salat, meniru gerakan salah orangtua, tapi mengajarkan anak melafalkan bacaan salat bukan hal mudah, gerakan salat anak-anak pun seringkali salah," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (20/9/2020).

Berawal dari persoalan itu, Akbar pun mengatakan Olike lantas ingin menghadirkan teknologi yang dapat mengajarkan anak-anak salat dengan mudah dan menyenangkan.

Lebih lanjut, Akbar menuturkan, Olike Smart Sajadah ini dibuat khusus untuk pengguna dengan usia mulai dari tiga tahun.

Sajadah ini dilengkapi dengan gerakan salat yang ditandai dengan ikon kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi. Ada pula tombol sentuh yang dapat mengeluarkan instruksi audio salat maupun bacaannya.

 

2 dari 2 halaman

Ajak Anak Salat dengan Cara Mudah dan Menyenangkan

"Dengan adanya Olike Smart Sajadah, kami berharap anak bisa belajar sholat dengan cara yang mudah dan menyenangkan," tutur PR Olike Edu Toys, Fiki Khoerul Umami.

Olike Smart Sajadah ini dilengkapi dengan fitur Auto Play salat lima waktu yang akan membimbing anak melaksanakan salat. Jadi, anak-anak tinggal berdiri di atas ikon kaki untuk melaksanakan salat dan memilih salat yang akan dilakukan.

Setelah itu, sajadah ini akan langsung mengeluarkan audio bacaan salat, mulai dari niat hingga bacaan doa setelahnya. Adapun bacaan salat di sajadah ini dinarasikan oleh hafidz cilik asal Indonesia, sehingga mudah ditirikan dan dihapal.

Sebagai fitur tambahan, Olike Smart Sajadah memiliki buku manual yang dilengkapi panduan gerakan interaktif. Harapannya, sajadah ini dapat mengajak buah hati menjadikan salat tidak hanya kewajiban, tapi juga kebutuhan.

(Dam/Ysl)