Sukses

Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat

Cukup menggunakan aplikasi di ponsel, kamu bisa mengetahui arah kiblat dalam sekejap.

Liputan6.com, Jakarta - Mengarah ke kiblat merupakan salah satu syarat yang mesti dipenuhi ketika hendak melakukan ibadah salat.

Beruntung, menentukan arah kiblat di era seperti sekarang ini sangat mudah. Cukup menggunakan aplikasi di ponsel, kamu bisa mengetahui arah kiblat dalam sekejap.

Aplikasi kompas kiblat, yang pada praktiknya memanfaatkan fitur GPS di ponsel, diklaim memiliki ketepatan cukup tinggi. Oleh sebab itu, saat hendak menentukan arah kiblat kita tak perlu khawatir keliru.

Nah, kali ini kami akan membahas satu aplikasi kompas kiblat, yakni "Cari Arah Kiblat". 

Aplikasi ini, meski ponsel tidak terhubung ke koneksi internet, tetap dapat menentukan arah kiblat. Pengguna hanya perlu memasukkan lokasinya dan aplikasi ini pun akan menunjukkan arah kiblat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur lain

Aplikasi ini juga mendukung beberapa bahasa, antara lain bahasa Inggris, Indonesia, Turki, Perancis, Belanda, dan sejumlah bahasa lainnya.

Fitur lain yang tak kalah penting dari aplikasi ini adalah pengingat salat lima waktu. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu memasang aplikasi salat tambahan untuk mengingatkan salat.

Metode penghitungan waktu salat pada aplikasi ini merujuk pada tujuh metode yang berbeda. Pengguna dapat memilih satu dari tujuh metode itu.

Selain itu, aplikasi ini juga menyematkan Alquran digital yang telah mendukung terjemahan dalam 18 bahasa berbeda. 

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini