Sukses

Paten Ponsel Layar Lipat HP Nongol di Internet, Seperti Apa?

LetsGoDigital lewat temuan paten untuk ponsel layar lipat milik HP, dan diyakini menjadi tanda perusahaan akan kembali ke pasar ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, HP (Hewlett-Packard) dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone anyar berkonsep layar lipat.

Kabar ini diungkap oleh LetsGoDigital lewat temuan paten untuk ponsel layar lipat milik HP, dan menjadi tanda perusahaan akan kembali ke pasar ponsel.

Dilansir LetsGoDigital, Senin (15/9/2020), panten ponsel milik HP ini memiliki desain layar lipat yang serupa dengan Motorola Razr dan Galaxy Z Flip.

Meski mirip dengan Galaxy Z Flip, perusahaan menjelaskan ponsel layar lipat milik HP ini menggunakan engsel yang dapat digerakkan dan dilipat dalam posisi berbeda.

Seperti yang bisa dilihat dari gambar render buatan LetsGoDigital, ponsel layar lipat milik HP ini juga tidak terbatas hanya dilipat menjadi dua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Dirilis

Smartphone layar lipat HP. (Doc: LetsGoDigital)

Perlu diingat, hanya karena paten ini terdaftar dan muncul di internet, bukan berarti ponsel milik HP ini akan segera masuk proses produksi massal.

Bila memang akan diluncurkan, pastinya smartphone layar lipat HP ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat ini.

 

3 dari 3 halaman

Terdaftar Tahun Lalu

Lebih lanjut, paten ini didaftarkan HP pada Februari tahun lalu di World Intellectual Property Office.

Baru pada 13 Agustus 2020 paten milik HP ini disetujui oleh pihak terkait.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.