Sukses

Pandemi Covid-19 Tak Ganggu Bisnis Laptop Gaming HP

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan pandemi Covid-19 belum reda, pemerintah dan pihak terkait masih berlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota di Indonesia.

Sudah berlangsung sekitar empat bulan lebih, masyarakat pun dipaksa untuk merubah gaya hidup mereka.

Salah satunya intensitas penggunaan platform berbasis online untuk keperluan bekerja, belajar yang semakin meningkat, dan khususnya bermain gim.

Di saat itulah perangkat laptop dengan kemampuan hardware mumpuni akan memainkan peran untuk meningkatkan produkivitas.

Menyikapi tren tersebut, HP mengungkap ada peningkatan dan tidak mengganggu penjualan produk mereka selama pandemi Covid-19.

"Kita lihat selama pandemi dan berada di rumah, kebanyakan konsumen (milenial) beralih ke PC atau smartphone untuk bermain gim," ucap Hansen Wijaya, selaku Indonesia Consumer PC Lead HP Inc dalam sesi peluncuran live streaming Omen 15, Selasa (14/7/2020).

"Sayangnya, data spesifik berapa jumlah laptop gaming atau konsumer HP yang terjual selama pandemi tidak bisa kami ungkap."

 

2 dari 3 halaman

Mendorong Pertumbuhan Pasar Gaming Tanah Air

Dilengkapi mesin olah yang mumpuni dan layar full HD, laptop ini sangat cocok sebagai perangkat andalan untuk kegiatan gaming dan pekerjaan

Lebih lanjut, HP juga melihat pasar laptop gaming di Tanah Air masih bertumuh dengan sangat pesat.

"Kita berkomitmen mendorong pertumbuhan gaming di Indonesia, karena pada dasarnya market gaming itu masih tumbuh dengan pesat."

Hansen mengatakan, HP akan tetap bermain di pasar tersebut sebagai pilihan para user atau gamer yang ingin mencari pilihan laptop gaming lain.

 

3 dari 3 halaman

HP Umumkan Omen 15

HP baru saja mengumumkan keluarga terbaru laptop gaming mereka Omen 15 untuk gamer di Indonesia.

Jadi anggota terbaru di lini Omen, laptop gaming berukuran layar 15,6 inci ini tampil dengan desain lebih segar dan spesifikasi lebih mumpuni.

Berbeda dari seri Omen 15 sebelumnya, versi update laptop gaming milik HP ini hadir dengan dua pilihan CPU, yakni Intel dan AMD.

"Untuk varian Omen 15 kali ini, HP hadirkan model dengan prosesor Intel Core i7-10750H dan AMD Ryzen 7 4800H," papar Hansen Wijaya, selaku Indonesia Consumer PC Lead HP Inc dalam sesi peluncuran live streaming Omen 15, Selasa (14/7/2020).

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dibaca dalam artikel berikut.

(Ysl/Why)