Sukses

YouTube Music Tembus 500 Juta Unduhan

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu, jumlah unduhan YouTube Music terus bertambah. Google terus berupaya menambah pengguna YouTube Music, termasuk dengan membundelnya dengan YouTube Premium.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (15/9/2020), aplikasi YouTube Music kini telah mencapai 500 juta unduhan. Pencapaian ini membuatnya menjadi salah satu aplikasi paling populer.

YouTube Music merupakan aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, anak usaha Google. Aplikasi ini merupakan kompetitor dari Spotify dan Apple Music. Setiap video musik atau lagu yang ada di YouTube, bisa diputar di YouTube Music.

YouTube Music pertama kali dirilis pada 2015. Pada 2018 YouTube mengumumkan versi baru dari YouTube Music, termasuk desktop player berbasis pada website dan desain baru aplikasi mobile.

2 dari 3 halaman

Viral, Film Pendek Tilik Berhasil Raup 3 Juta Views di YouTube

YouTube merupakan layanan berbagi video paling populer di dunia. Layanan tersebut berisi berbagai jenis konten mulai dari musik hingga film. Banyak konten video yang menjadi viral di YouTube.

Film pendek Tilik beberapa waktu lalu menjadi perhatian publik. Penonton film garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo ini pun melejit dengan cepat dalam beberapa hari usai diunggah di YouTube.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (21/8/2020), saat artikel ini ditulis, film tersebut sudah mendapat sekitar 3,2 juta views. Padahal, film baru diunggah pada 17 Agustus 2020.

Peningkatan jumlah views ini juga terbilang cepat. Sebab, dari akun sang sutradara, @whyagungprstyo pada 20 Agustus 2020 atau kemarin, film ini dilaporkan baru mendapat 1 juta views.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Tilik

Dalam waktu satu hari, film Tilik mendapatkan lebih dari 2 juta views. Selain filmnya yang mendapat respons positif, salah satu karakternya yakni Ibu Tedjo, juga sempat ramai diperbincangkan di Twitter.

Karakter Ibu Tedjo mendapat sorotan, sebab karakter ini menjadi salah satu pusat dalam film. Dia digambarkan sebagai sosok yang suka memperbicangkan orang lain, meski belum mengetahui kebenarannya.

Adapun dikutip dari sinopsis film ini, Tilik mengisahkan perjalanan serombongan ibu-ibu menaiki truk untuk menjenguk (tilik) Bu Lurah di Rumah Sakit di Kota.

Perbincangan maupun perdebatan dalam perjalanan itu, yang lantas menjadi kisah utama dalam film ini.

Tilik sendiri sudah berhasil meraih beberapa penghargaan, seperti Film Pendek Terpilih dalam Piala Maya 2018, Official Selection Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018, dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

(Din/Why)