Sukses

Ciptakan Kreatif Unlimited Bermodal Smartphone versi Renaldi Ahmad

Pria yang populer dengan akun Instagram @SkinnyMonkey ini mengeksplor ide-idenya dengan menghasilkan karya yang diciptakannya hanya lewat smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Nama Renaldi Ahmad sudah dikenal di kalangan pencinta traveling. Dalam setiap perjalanannya, pria yang populer dengan akun Instagram @SkinnyMonkey ini mengeksplor ide-idenya dengan menghasilkan karya. 

Yup, nggak perlu susah-susah, Renaldi menciptakan karyanya hanya lewat smartphone. Mau tahu, gimana cara Renaldi menciptakan karya kreatif unlimited-nya pakai Samsung Galaxy Note20 Ultra? Begini caranya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Triple Camera

Renaldi adalah salah satu sosok yang sangat visual dan senang mengeksplor banyak tempat. Wajar bila dalam setiap momen yang dilaluinya, Renaldi sangat mengandalkan smartphone dengan kualitas kamera terbaik, seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra. 

Salah satu keunggulan Galaxy Note20 Ultra adalah memiliki tiga lensa kamera di bagian belakang alias triple camera. Sensor utama pada Galaxy Note20 adalah kamera Telephoto 64 MP, Wide-angle 12 MP, dan Wide 12 MP. Sementara Galaxy Note20 Ultra memiliki lensa Ultra Wide 12 MP.  Wide-angle 108 MP, dan Telephoto 12 MP dengan Laser Auto Focus System.

Hasil foto pada Galaxy Note20 Ultra terlihat sangat signifikan alias tidak pecah ketika memaksimalkan detail gambar. 

"Kualitas gambar yang detail, baik wide shot maupun macro bener-bener clear tanpa harus diedit lagi. Dengan triple camera, visual yang gue mau bisa terpenuhi semuanya dengan maksimal," aku Renaldi. 

Selain itu kemampuan super Galaxy Note20 Ultra lainnya adalah adanya Optical Image Stabilization (OIS) yang didesain untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar. 

3 dari 6 halaman

2. AR Doodle

Menarik! Mungkin itu jadi salah satu ungkapan Renaldi saat menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Selain memiliki layar Dynamic AMOLED dengan bentang layar 6,9 inchi, Galaxy Note20 Ultra juga menghadirkan fitur Augmented Reality (AR) Doodle yang sangat membantu Renaldi untuk menyempurnakan video kreasinya tanpa batas.

4 dari 6 halaman

3. Manfaatkan S Pen

Samsung Galaxy Note20 Ultra dibekali dengan aksesori S Pen yang berada di sisi perangkat. Guna mendukung kreativitas para penggunanya, Samsung meningkatkan kinerja S Pen yang memungkinkan untuk membuat goresan, seperti gambar yang lebih natural, cepat, bertenaga, dan praktis. 

"S Pen, gue bisa gunain sebagai remote untuk ambil foto, atur volume atau pun lainnya tanpa harus menyentuh layar. Bahkan, gue bisa dengan mudah screen capture inspirasi yang gue lihat buat disimpen atau langsung share ke temen. Seru banget!"

5 dari 6 halaman

4. Koneksi Nirkabel

Untuk mengolah data yang diambil Renaldi, laptop tentunya menjadi barang yang wajib dibawa. Namun bagi seorang Renaldi dengan produktivitas tinggi, Samsung Galaxy Note20 Ultra menjadi solusinya ketika mengeksplor. 

"Karena gue suka explore, gue jadi jarang di rumah. Untungnya ada fitur Samsung DeX yang bisa bikin handphone ini bekerja layaknya laptop profesional," katanya. 

Ya, kemudahan itu dirasakan Renaldi karena Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Samsung DeX yang memudahkan untuk memanfaatkan kreativitasnya di smartphone tanpa ribet. Yup, Samsung Dex hadir agar para penggunanya dapat menikmati koneksi nirkabel sederhana, dengan untuk menghubungkan Galaxy Note20 Ultra ke layar eksternal seperti TV atau monitor (laptop).

"Mau share screen ke TV ataupun laptop, bisa. Transfer data ke laptop pun jadi lebih gampang.

Editing foto hasil eksplor gue sekarang makin efisien," jelasnya. 

Nah, fitur-fitur di atas hanya sebagian kecil yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 Ultra. Masih banyak fitur lain yang bermanfaat bagi kamu yang hobi fotografi dan sebagai content creator, tapi juga beragam profesi lainnya. 

Informasi selengkapnya seputar Samsung galaxy Note20 Ultra, bisa kamu dapatkan di sini.

6 dari 6 halaman

Lihat Video Berikutnya:

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.