Sukses

Apple Bakal Rilis Paket Khusus untuk Layanan Digital

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan kian serius menggarap layanan digital besutannya. Karenanya, seperti laporan dari Bloomberg, Apple tengah menyiapkan paket bundel baru untuk layanan digitalnya saat ini.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/8/2020), paket bundel ini akan terdiri dari layanan digital besutannya, seperti Music, TV, dan Arcade. Nantinya, layanan tersebut akan berada dalam satu payung yang diberi nama Apple One.

Nama Apple One sendiri disebut masih merupakan kode internal untuk perusahaan. Oleh sebab itu, nama paket bundel ini dapat saja berubah saat resmi diperkenalkan ke publik bersama dengan peluncuran iPhone 12.

Menurut laporan tersebut, paket bundel ini akan terdiri setidaknya dari empat tingkatan harga. Adapun paket termurah akan terdiri dari layanan Apple Music dan Apple TV+ yang dibundel menjadi satu.

Lalu untuk paket paling mahal berisi seluruh layanan digital Apple, termasuk Apple Arcade, Apple News+, iCloud, ditambah layanan fitness baru yang saat in memiliki kode nama Seymour. 

Kehadiran paket semacam ini disebut menjadi upaya Apple menarik lebih banyak pelanggan. Terlebih, dengan paket yang ditawarkan, harga yang diberikan lebih menarik ketimbang berlangganan tiap layanan secara terpisah.

Nantinya, paket bundel ini juga akan kompatibel pula dengan sistem Family Sharing. 

Untuk mendukung paket ini, Apple juga dilaporkan telah menyiapkan sistem otomatis di iOS 14, sehingga pengguna bisa memperoleh rekomendasi paket bundel paling sesuai berdasarkan layanan yang sering dipakai. 

2 dari 3 halaman

Peluncuran iPhone 12 Dibagi 2 Tahap

Di sisi lain, Apple sedang menyiapkan seri iPhone 12. Informasi tentang peluncurannya pun sudah banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (4/8/2020), berdasarkan informasi terbaru, peluncuran iPhone 12 akan dibagi dalam dua tahap. Tahapa pertama yaitu peluncuran iPhone 12 dengan layar berukuran 6,1 inci.

Tahap kedua akan menjadi peluncuran dua varian lain iPhone 12. Keduanya adalah iPhone 12 dengan layar 6,7 inci dan 5,4 inci.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncuran seri iPhone 12. Namun, peluncuran di pasar akan digelar setelah September 2020.

Apple akan mengumumkan smartphone terbaru, iPhone 12, pada kuartal III 2020. Kendati belum ada konfirmasi secara langsung, pihak Apple menyinggung soal penundaan ketersediaan smartphone tersebut.

Hal itu disampaikan oleh CFO Apple, Luca Maestri, dalam laporan pendapatan kuartal ketiga tahun fiskal 2020 perusahaan.

Ia mengatakan, Apple pada tahun lalu mulai menjual generasi baru iPhone pada akhir September, tapi pada tahun ini akan berbeda.

3 dari 3 halaman

Apple Akan Jual iPhone 12 Pro Belakangan ketimbang Model Lain

Lalu dari laporan terbaru, analis Apple kenamaan Ming-Chi Kuo mengungkap informasi tentang kapan seri iPhone 12 akan muncul di pasaran.

Dikutip dari 9to5Mac, Senin (10/8/2020), selain seri Pro, model iPhone 12 lainnya akan meluncur di pasaran lebih awal.

Kuo juga mengatakan, Apple saat ini sedang menghadapi masalah dengan pemasok kamera iPhone 12 karena lapisan pelapis kamera retak saat dilakukan pengujian dalam kondisi suhu yang tinggi.

Apple sendiri sudah mengonfirmasi pada laporan pendapatan baru-baru ini, iPhone 12 akan meluncur di pasaran "beberapa minggu kemudian" dari tanggal biasanya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Apple bakal mengubah tanggal peluncuran ponsel tersebut pada Oktober 2020.

(Dam/Why)