Sukses

Gim Marvel's Avengers Versi Beta untuk PS4 Rilis Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta - Gim Marvel's Avengers besutan Square Enix dan Crystal Dynamic versi beta untuk PS4 ternyata kini sudah dapat dimainkan. Kehadiran versi beta untuk para pemesan pre-order ini lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya.

Dikutip dari IGN, Minggu (9/8/2020), gim ini seharusnya baru dapat dimainkan pada 7 Agustus pagi hari. Namun, gim ini ternyata sudah dapat dimainkan lebih awal dari jadwal seharusnya.

Informasi ini pun diumumkan melalui akun Twitter gim Marvel's Avengers. "We <3 you," tulis akun tersebut saat mengumumkan kehadiran versi beta gim ini.

Dalam versi beta ini, ada beberapa permainan yang dapat dicoba, mulai dari misi dalam mode Campaign, HARM Room, War Zone, dan Drop Zones.

Pada misi dari mode Campaign, pemain akan diajak memainkan kisah sebelum peristiwa besar yang mengubah Avengers dan menjadi inti kisah dari gim ini.

Pemain nantinya dapat bergantian memakai karakter superhero yang memang menjadi fitur utama dalam gim.

Lalu untuk HARM Room, pemain akan diajak untuk melawan tantangan beruntun yang diberikan. Terakhir untuk War Zone maupun Drop Zones, pemain akan diajak untuk bermain menyelesaikan misi-misi tertentu.

Sebelumnya, Crystal Dynamics juga mengatakan pada Marvel's Avengers versi PS4 dan PS5, Spider-Man akan hadir sebagai karakter eksklusif. Karakter ini hadir eksklusif sebab kedekatan hubungan antara Marvel dengan PlayStation.

2 dari 3 halaman

Jadwal Rilis Gim Avengers dari Square Enix Molor

Sebelumnya, gim Avengers besutan Square Enix ini memang telah mengalami perubahan jadwal rilis. Hal itu diumumkan langsung oleh Square Enix dan Crystal Dynamic.

Dikutip dari Game Spot, Kamis (16/1/2020), pengembang asal Jepang itu mengatakan jadwal rilis gim Avengers ini menjadi 4 September 2020, mundur dari jadwal sebelumnya pada Mei 2020.

Tim pengembang ingin memberikan pengalaman bermain gim Avengers yang luar biasa. Karenanya, menurut Crystal Dynamics, penundaan dilakukan untuk memastikan hal tersebut.

"Saat menghadirkan Marvel Avengers, kami berkomitmen menawarkan cerita orisinal, gameplay menarik, hingga konten tak lekang waktu. Karenanya, kami membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikannya," tulis co-studio heads Crystal Dynamic Scot Amos dan Ron Rosenberg.

Dalam unggahan tersebut, keduanya juga meminta atas penundaan ini. Namun sebagai gantinya, mereka berjanji bahwa penundaan ini patut ditunggu para pemain yang sudah menantikannya.

3 dari 3 halaman

Kisah di Gim Marvel's Avengers

Sebagai informasi, kisah dalam gim ini akan dibuka dengan serangan yang terjadi saat Avengers membuka markas baru di San Fransisco. Usai serangan itu, Avengers dianggap bersalah dan bertanggung jawab.

Nantinya, pemain disebut dapat memilih memainkan modus campaign solo atau dengan bantuan teman hingga tiga rekan co-op.

Jajaran pengisi suara kenamaan pun ikut meramaikan gim Avengers ini, seperti Troy pengisi suara Baker Joe (The Last of Us) dan Nolan North, pengisi suara Nathan Drake (Uncharted).

Gim ini juga tidak akan menerapkan sistem pay-to-win dalam permainan. Hal itu dipastikan oleh petinggi Eidos-Montreal yang ikut serta dalam proyek ini.

Kendati demikian, studio memastikan bahwa daftar rooster dalam gim ini akan terus ditambahkan. Namun, tidak akan ada tambahan biaya untuk mendapatkannya.

Square Enix mengumumkan gim ini akan tersedia untuk PlayStation 4, PC, dan Xbox One. Tidak hanya itu, gim Marvel's Avengers ini dipastikan menyambangi platfom streaming Google Stadia. 

(Dam/Ysl)