Sukses

Samsung Umumkan Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan beberapa perangkat terbarunya dalam acara live streaming Unpacked 2020.

Dalam acara itu, perusaaan asal Korea Selatan tersebut menyibak tabir misteri produk baru, seperti Galaxy Note 20, Note 20 Ultra, Galaxy Z Fold 2, dan seri Galaxy Tab7.

Selain perangkat di atas, Samsung juga memperkenalkan seri terbaru perangkat wearable buatan mereka, yakni Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live.

Galaxy Watch3

Galaxy Watch3 hadir sebagai seri pembaruan dari smartwatch milik Samsung yang diluncurkan 2018, yaitu Galaxy Watch.

Perbedaan dari seri jam pintar milik Samsung lainnya, Galaxy Watch3 memilik bodi yang lebih kecil, tipis, dan ringan ketimbang seri awalnya.

Walau begitu, Galaxy Watch3 memiliki bentang layar lebih besar berukuran 1,4 inci dan dua pilihan ukuran, yaitu 41-mm dan 45-mm.

Galaxy Watch3. (Doc: Samsung)

Apa keunggulan seri ini dari sebelumnya? Samsung membawa tiga peningkatan terkait kesehatan ke dalam Watch3 ini.

Kini, pengguna dapat mengukur kadar maksimal VO2 (kadar oksigen yang digunakan saat berolahraga dan mengukur ketahanan tubuh).

Watch3 juga bisa mengukur SpO2, atau tingkat kadar oksigen di dalam darah. Dan yang terakhir, memperkenalkan teknologi pencatat waktu tidur yang baru.

 

2 dari 2 halaman

Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live. (Doc: Samsung)

Samsung memperkenalkan earbuds nirkabel terbaru mereka, yakni Galaxy Buds Live. Jadi penerus Galaxy Buds+ yang diluncurkan awal tahun ini, Buds Live hadir dengan fitur unggulan yang tidak ada di seri sebelumnya. Apa itu?

Buds Live kini dilengkapi dengan fitur active noise canceling, yang memungkinkan pengguna untuk memblokir suara dari lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, Buds Live juga diklaim akan lebih nyaman saat dipakai. Samsung mengatakan, kenyamanan earbuds nirkabel barunya ini karena bentuk yang seperti kacang.

Buds Live juga tampil dengan bentuk yang lebih besar, sudah memakai 12-mm drivers yang dijamin akan menghasilkan suara enak ditelinga.

Samsung juga meningkatkan kemampuan dan kualitas microphone di Buds Live saat menerima panggilan telepon atau video. Kemampuan ini dapat terwujud berkat tiga mic yang terpasang di earbuds.

Buds Live mampu bertahan menyala hingga 5,5 jam, dan dalam kondisi mati mencapai 8 jam. Menariknya, tempat charger Buds Live ini sudah mendukung kemampuan recharge nirkabel dan mampu menyimpan daya tambahan hingga 21 jam.

Informasi, Samsung menjual Galaxy Watch3 seharga Rp 6.299 juta (45 mm ) dan Rp 5.999 juta (41mm). Sementara untuk Galaxy Buds Live, perusahaan akan menjual TWS ini di harga Rp 2.599 juta.

(Ysl/Why)